Money
Meninggalkan Investasi Ke Luar Negeri

4 Jun 2012

Haruskah Anda mencairkan unitlink dan reksa dana, saat pindah Bekerja ke luar negeri? Padahal kedua investasi tersebut belum jatuh tempo. Menurut Lilis Setiadi, Konsultan Finansial, sebelum melakukan hal tersebut, ada beberapa hal yang harus dipelajari dan dipertimbangkan. Apakah kondisi ekonomi dan investasi kondusif untuk mencairkan investasi tersebut? Apakah ada biaya-biaya yang terkait jika Anda mencairkan investasi sebelum waktunya? Dan, yang sering terlupakan, apa yang akan Anda lakukan dengan dana tersebut setelah dicairkan? Apabila tidak dipakai, apakah Anda sudah punya alternatif investasi lain yang lebih baik sebagai gantinya?

Dengan atau tanpa adanya kepindahan ini, Anda perlu sudah menyisihkan dana yang diinvestasikan dalam unitlink dan reksa dana tersebut untuk jangka menengah dan panjang. Karena itu, sangat disarankan untuk tetap melanjutkan investasi tersebut sampai jatuh tempo nanti. Apalagi jika Anda tidak membutuhkan bujet yang terlalu besar untuk pindahan. (f)

Kapan saat yang tepat untuk berinvestasi? Klik di sini!


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?