Mengontrol Diabetes

28 May 2014


Gaya hidup yang tidak sehat, stres, kegemukan, hingga konsumsi karbohidrat yang berlebih, berpotensi menimbulkan penyakit diabetes. Selain karena faktor keturunan, tidak ada gejala yang sangat nyata menunjukkan bahwa seseorang sudah terkena diabetes. Setelah cek di lab, barulah ketahuan bahwa gula darah lebih tinggi dari yang sesungguhnya. Ketika pankreas tidak bisa memproduksi insulin yang cukup, kadar gula seseorang menjadi tinggi atau hiperglikemia. Inilah yang menyebabkan diabetes. Jika kondisi ini dibiarkan dalam waktu bertahun-tahun, bisa menyebabkan kerusakan terhadap fungsi tubuh, terutama pada saraf dan pembuluh darah.  

Secara umum, ada dua tipe diabetes, yaitu tipe 1 dan tipe 2. Pada tipe 1, penderita diabetes membutuhkan insulin karena pankreasnya sudah rusak sehingga insulin yang merupakan hormon yang berperan sebagai regulasi darah tidak berfungsi. Sedangkan untuk tipe 2 biasanya terjadi karena insulin yang dihasilkan kurang sensitif, meskipun pankreas masih bisa menghasilkannya. Artinya kualitas insulin yang dihasilkan mengalami penurunan sehingga tidak dapat meregulasi gula yang ada dalam darah untuk masuk ke dalam sel, sehingga gula beredar dalam darah.  

Jika sudah terkena diabetes, memang tak mudah untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. Selain perlu untuk menjaga asupan makanan dan berusaha menerapkan gaya hidup sehat dengan lebih rutin berolahraga dan mengurangi stres, penderita diabetes tipe 2 bisa mengonsumsi suplemen CinnaMax. Kandungan gugus sinamal di dalam ekstrak kayu manis ini berperan untuk menghambat glukosida sehingga mampu mengontrol gula darah. Namun, jika gula darah Anda di atas 200, sebaiknya dikombinasikan dengan obat yang diberikan dokter.     

WEBTORIAL



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?