Trending Topic
Mengenang Tsunami Jepang Lewat Foto

11 Mar 2012

Dua orang pengunjung sedang melihat foto seorang gadis yang berdiri di bekas rumahnya dulu. Ia menangis setelah memainkan terompet hadiah dari neneknya, yang meninggal akibat tsunami yang terjadi 11 Maret 2011. Itulah salah satu foto yang dipamerkan dalam East Japan Eathquake Press Photo Exhibition yang diadakan oleh Mitsubishi Corporation, Harian Asahi, dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Selain untuk memperingati setahun tragedi gempa dan tsunami di Jepang Timur, pameran ini juga bertujuan memperlihatkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Jepang dalam pemulihan daerah bencana,” ungkap Mr. Junpei Kato, Presiden Direktur Mitsubishi Corporation Indonesia. Salah satunya terlihat dari sepasang foto yang memperlihatkan keadaan sebuah jalan di kota Onagawa, sesaat setelah bencana dan tiga bulan setelahnya. Setelah tiga bulan, jalan yang sempat porak poranda sudah dapat digunakan. Bahkan, tiang listrik baru sudah berdiri. (MIL/FOTO:MIL)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?