Food Review
Mengecap Eropa

6 Sep 2012

Bagai memasuki underground bar di Kota London saat menuruni tangga menuju lantai basement Sala.  Dekorasi rustic vintage Eropa, lengkap dengan chandelier di sudut bar membuat femina terpukau mengagumi resto berlantai tiga ini. Tiap lantai memiliki konsep berbeda: European bar di basement, semi-fine dining dengan open kitchen di lantai dasar, dan homey garden di lantai atasnya. 
Walaupun Sala berarti ‘ruang’ dalam bahasa Italia, menunya mencakup jenis Eropa populer. Saat femina datang, banyak ekspatriat memenuhi tempat yang dikelola chef muda Mandira Isman itu. Mariniere, kerang hitam bersaus krim-wine, tiba di meja dalam porsi   besar, pas disantap bersama teman-teman. Siap-siap berebut penyertanya, berupa kentang goreng yang dicocol ke dalam mayones yang begitu melimpah. 
Duck Salad, yakni mixed green salad dengan daging bebek panggang menjadi pemanas indra pengecap. Di antara siraman saus stroberi, tercium aroma jahe pada dagingnya yang lembut. 

Roasted Chicken keluar sebagai menu utama. Ayam panggang ini komplet disertai tumis jamur dan casserole kentang. Saus dari rebusan kaldu sayuran-jamur dimasak selama berjam-jam, demi menghasilkan rasa gurih yang  optimal di tiap suapan Anda. Mango Cheesecake disertai es krim kelapa melengkapi sesi memanjakan yang bak sebuah malam di Eropa itu. (IA)
Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 72, Kemang, Jakarta Selatan Telp: (021) 71792568. Jam buka: 11.00–23.30 WIB (weekdays), 11.00–02.00 WIB (weekend). Harga: Rp25.000–Rp300.000 (belum termasuk pajak 21%). Suasana: Resto dan bar berdesain vintage. 

FOTO: DENNNIE RAMON 



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?