Health & Diet
Mengatasi Keluhan Gigi saat Berpuasa

10 Aug 2011

Email Gigi Lemah
Berbuka puasa dengan kolak yang manis, sirop yang dingin atau asinan yang masam, mungkin sudah menjadi kebiasaan Anda. Tetapi, ada masalah yang mungkin muncul jika mengonsumsi makanan dengan rasa yang ekstrem, yaitu email gigi yang menipis.

Email gigi lemah disebabkan kurangnya  mineral penyusun email, seperti flouride dan kalsium. Bila gigi terjaga dengan baik, tidak berkarang dan tidak berlubang, maka potensi munculnya masalah ini bisa berkurang drastis. Solusi termudah adalah rajin menggosok gigi dengan pasta gigi ber-flouride.

Noda Pada Gigi
Tak hanya rasa ngilu pada gigi,  kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman yang ‘terlalu’ seperti terlalu manis (kolak, teh, sirup) atau terlalu asam (asinan) bisa menyebabkan noda pada gusi. Hal ini rentan juga dialami saat puasa.

Meski tidak menimbulkan sakit, noda pada gigi membuat orang terganggu karena estetika gigi berkurang. Untuk menghindarinya, gunakan pasta gigi yang mengandung formula yang memutihkan gigi. Tetapi, bila dalam kondisi tertentu timbul rasa nyeri, Anda perlu segera berobat ke dokter gigi. (f)






 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?