Health & Diet
Mengapa Telinga Sakit Setelah Terbang?

15 Nov 2011

Perubahan tekanan udara saat terbang dapat menyebabkan telinga ikut ‘pilek’, artinya cairan masuk ke telinga dan menyebabkan radang di sebelah dalam. Biasanya, dengan menelan atau membuka mulut, tekanan udara di dalam dan di luar telinga dapat disamakan. Tetapi, cairan ingus menghambat suksesnya prosedur tersebut, sehingga ada tekanan kuat yang menyebabkan rasa sakit itu.

Sakit yang bertahan dan telinga berdengung merupakan tanda radang telinga yang harus diobati oleh dokter spesialis telinga hidung dan tenggorokan (THT)  sampai sembuh. Untuk mencegah rentetan kejadian yang Anda alami, dokter dapat memberi obat tetes hidung untuk dipakai 1 jam sebelum terbang. Tujuannya, untuk membuka rongga hidung sehingga cairan bisa keluar dan tidak menghalangi upaya penyamaan tekanan udara, serta tidak menyebabkan penyebaran infeksi ke telinga. (f)

Tidak flu atau batuk, tapi setiap bangun pagi tenggorokan sakit? Baca ini!



 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.