Health & Diet
Mengapa Sulit Tidur?

25 Sep 2012


Merasa mengalami gangguan susah tidur, walau tubuh sangat lelah? Sekalipun berhasil tidur, paling hanya beberapa jam. Selain itu, detak jantung kerap kali berdebar kencang sesaat setelah bangun tidur. Bagaimana cara mengatasinya?

Menurut DR. Kartono Mohammad, masalah pada jantung, obesitas, atau pikiran tak tenang dapat menjadi pemicu gangguan tidur. Anda sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter umum untuk mengetahui kepastiannya sekaligus untuk mendeteksi gejala lain yang tidak disadari. Sulit tidur dan jantung berdebar bisa jadi disebabkan oleh fungsi kelenjar tiroid yang berlebihan.

Sementara itu, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan relaksasi: berbaring tenang, lemaskan otot, tarik napas panjang, dan kosongkan pikiran. Fokuskan seluruh pikiran Anda pada napas saja. Kemudian, katakan kepada diri sendiri: “Semua baik-baik saja”, “tidak ada masalah”, “semua aman dan beres”. Cara ini akan membantu Anda untuk membangkitkan perasaan tenang pada diri sendiri. Selamat mencoba! (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?