Health & Diet
Mendadak Jadi Pelupa

20 Apr 2012

Tanya:
saya merasa sering lupa, salah orang, dan tertukar antara wajah dan nama orang. Rasanya, sulit bagi saya membedakan wajah orang, sehingga saya sering salah sebut nama. Saya juga sering lupa dengan barang yang saya letakkan lima menit lalu. Padahal, sebelumnya saya dikenal sebagai orang yang kuat daya ingatnya. Kira-kira, apa yang terjadi pada diri saya? 

Jawab: 

Setelah melahirkan banyak ibu yang mengalami  baby blues syndrome  yaitu kondisi stres bersifat ringan yang pada umumnya berlangung kurang lebih   beberapa minggu saja. Memang untuk kasus-kasus tertentu bisa berlangsung hingga 3 – 4 bulan. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain perubahan hormonal, kondisi psikologis, fisik, sosial yang terjadi setelah melahirkan anak. 

Untuk kasus Anda perlu digali lebih lanjut, apakah sindrom  ini menetap cukup lama, sehingga Anda mengalami depresi berkepanjangan. Jika ya, bisa saja ini berpengaruh pada kemampuan Anda untuk berkonsentrasi yang pada akhirnya membuat Anda sulit mengingat. Ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan secara medis dan psikologis agar hal ini tidak berlangsung secara berlarut-larut dan Anda cepat menemukan solusi agar kinerja Anda tidak terganggu. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?