Home Interior
Menata Teras

25 Nov 2011

Ruang transisi antara rumah dengan halaman luar ini letaknya dapat berada di depan, samping, ataupun belakang rumah dengan ukuran yang bervariasi. Walaupun tidak berfungsi sebagai ruang utama, kehadirannya memberi fungsi penting dan sangat berarti, semungil apa pun ukurannya!

1. Tak Kalah Menarik

Sebagai ruang penunjang, teras juga harus didesain dengan menarik. Segi estetis harus diperhatikan. Hal tersebut dapat dicapai dengan pemilihan material lantai yang unik, bentuk atap teras, penataan kolom, atau tambahan aksesori lain.

2. Kayu atau Besi?
Jika teras Anda dilindungi oleh atap seperti overstek bangunan, atau berupa gazebo, gunakan perabot dari bahan rotan dan kayu agar suasana terasa nyaman dan natural. Namun, untuk teras yang tidak berpelindung atap, pilih perabot yang terbuat dari besi yang sudah dilapis antikarat.

3. Taman & Tanaman
Keindahan taman turut menunjang wajah teras. Bila rumah Anda tidak memiliki taman yang luas, siasati dengan meletakkan tanaman pot gantung, kaktus dalam wadah cantik, atau tanaman rambat yang juga dapat berfungsi sebagai kanopi. (f)