Food Review
Mau Steak Bola-Bola?

16 Nov 2011

Steak Original Mangetsu di resto Manmaru dalam bentuk bola-bola ini terlihat sangat menggiurkan. Apalagi disajikan dalam wadah hotplate dengan pelengkap wortel, buncis, dan jagung yang tampak segar. Saat baru keluar dari dapur, masih terlihat asap yang mengepul dan tentu saja tercium aroma yang bikin lidah ingin segera bergoyang. Porsinya lumayan besar. Bahkan, jika Anda tergolong berlambung kecil, satu porsi bisa disantap berdua.  
Manmaru sendiri dalam bahasa Jepang artinya adalah bulat sempurna. Makanya, steak-nya dibuat bulat, begitu juga dengan peranti makan yang digunakan, seperti hotplate dan mangkuk besi untuk nasi bakarnya.

Steak bola-bola di Manmaru ini tergolong baru di Jakarta. Bola-bolanya, yang disebut mangetsu, terbuat dari daging sapi pilihan asal Australia yang padat dan tanpa lemak. Dipanggang dengan kematangan yang pas sehingga dagingnya masih juicy. Tentu saja, selain disajikan dengan pelengkapnya, yaitu sayuran, mangetsu diguyur dengan aneka saus pilihan. Ada saus teriyaki (versi original), saus marinara, saus jamur, dan saus pedas (spicy). Saus teriyakinya bercita rasa khas Jepang yang asin gurih. Untuk saus marinara, terdeteksi rasa asam segar dari tomat merah, sedangkan untuk saus jamurnya terlihat potongan-potongan jamur shiitake. Yang terakhir adalah saus pedas dengan tambahan cabai rawit yang cita rasa pedasnya masih bisa ditoleransi lidah.

Selain steak, ada Nasi Bakar (Hot Stone Rice) yang porsinya juga bisa dibilang sangat mengenyangkan. Setelah tiba di meja, segera aduk nasi yang ada di dalam mangkuk besi sehingga kerak nasi yang ada di dasar mangkuk tercampur rata dengan nasi lainnya dan bisa Anda nikmati. Saat dikunyah, kerak nasinya akan memberi sensasi tersendiri yang diiringi dengan aroma panggang yang samar-samar membelai hidung. 

Sebagai pembasuh lidah usai bersantap, pesan Ice Hojicha atau Honey Iced Hojicha. Keduanya terbuat dari daun teh yang    dibakar di dalam teko dari porselen di atas arang. Jadi, datang saja weekend ini dan nikmati juga potongan harga sebanyak 20% untuk semua jenis makanan. (HP)  

Lokasi: Food Studio, Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta Selatan. Telp: (021) 37771810. Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB. Suasana: Bersantap di food court yang terang dan ramai.

Foto: HP, dok. Manmaru.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?