Food Review
Mau Roti Jepang?

20 Jul 2011

Roti gaya Jepang perlahan bermunculan di ibu kota. Modelnya mirip roti Taiwan yang telah melewati trennya di Jakarta, yakni menitikberatkan pada bahan isi dan topping, namun sedikit lebih padat. Salah satu bakery anyar di Jakarta yang mengibarkan produk roti Jepang adalah Chuby Bun.

Terlihat perbenturan positif antara roti Jepang dan roti Taiwan di bakery mungil milik penyuka makan bernama Angeline Suryaatmadja ini. Di sini tersedia roti isi selai blueberry dan topping polo yang telah diakrabi lidah modern Jakarta. Namun, beberapa yang tidak bisa diklaim sebagai roti Taiwan adalah roti berisi kacang merah alias azuki dan mochi. Ada taburan wijen putih di atas roti ini. Anda harus sedikit sabar merasakan manisnya kacang azuki dan mochi karena kedua bahan khas Jepang ini hanya berada di bagian tengah roti. Kolaborasinya ampuh  menciptakan paduan tekstur roti dan mochi yang berlainan. Rasa manisnya terletak pada pasta azuki. Benar-benar roti yang menggemaskan!

Angeline mengadaptasi karakter roti Jepang dalam bentuk-bentuk roti yang seru dan fusion rasa roti. Ada roti garlic bentuk kipas, lalu daging asap bumbu barbecue dalam bentuk lebar-tipis, dan roti bernama Lemper Wrap. Mampir di pagi hari agar koleksi rotinya lengkap dan siap-siap kalap berbelanja roti layaknya anak kecil!

Alamat: Jl. Panglima Polim IX/ No.22, Jakarta Selatan 12160. Telp: (021) 70665500. Harga*): Rp5.500 – Rp30.000 nett. Jam buka: 07.30 – 20.00 WIB. Suasana: Bakery mungil dengan model roti yang dibeli untuk take away.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.
 
TN/ FOTO: WIJAYANTI KUSUMAWARDINI


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?