Beauty Trend
Mau Mewarnai Alis? Baca Ini Dulu!

25 Oct 2011

Seperti halnya rambut, alis yang diwarnai memang tampak gaya. Anda pun tak perlu repot melukis alis setiap hari. Mewarnai alis juga bisa mengubah tampilan wajah Anda menjadi lebih berkarakter. Namun, Anda perlu mengetahui, beberapa masalah yang sering terjadi dalam pewarnaan alis.

Masalah yang sering terjadi:
  • Warna alis salah sehingga wajah Anda secara keseluruhan malah bisa ‘mengagetkan’.
  • Pewarna rambut tidak ditujukan untuk dioleskan pada wajah. Sehingga, belum tentu cocok diaplikasikan ke area tersebut. Risiko alergi atau iritasi bisa meningkat, bila kulit Anda tergolong sensitif. Kulit mata lebih tipis dan lebih sensitif, sehingga risiko iritasi dan alergi lebih besar terjadi, dari pada di kulit kepala.
  • Sama seperti pewarnaan rambut, zat warna untuk alis bisa membuat alis kering, kusam, atau bahkan rontok.
  • Bila tidak hati-hati, zat pewarna akan sangat berbahaya bila masuk ke mata.
Cara aman:
  • Lebih baik gunakan pewarna alis dari jenis kosmetik pensil alis dari merek yang cukup bisa dipertanggungjawabkan. Bahan yang digunakan biasanya sudah mendapat persetujuan secara medis.
  • Kalau Anda tetap ingin mewarnai alis, cek dan tes dulu bahan pewarnanya. Caranya, oleskan sedikit bahan tersebut di belakang telinga atau lengan bawah bagian dalam. Bila tidak timbul warna merah atau gatal, maka mungkin aman digunakan.
  • Lakukan di tempat yang betul-betul Anda percaya. Bila terkena mata, segera bilas dengan air bersih berulang kali (gunakan pipet). Kalau perlu, segera ke dokter mata. (f)
Baca juga:
Benarkah Kemiri Bisa Menebalkan Alis?



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?