Tips
Mau Make Up Anda Tahan Lama? Ini Caranya!
Bagi wanita aktif seperti Anda, memakai riasan wajah sudah menjadi ritual sehari-hari. Namun, yang sering menjadi masalah adalah udara panas, keringat, hingga jenis kulit berminyak yang dapat membuat riasan mudah luntur.

Agar riasan wajah melekat sempurna sepanjang hari, pilih produk dengan teknologi terkini, dan ikuti trik dan tip berikut ini.

Dasar Wajah
  1. Bersihkan muka terlebih dahulu dan gunakan face spray. Kulit yang bersih akan membuat riasan melekat lebih sempurna pada wajah.
  2. Setelah memakai pelembap, biarkan selama sepuluh menit. Tujuannya, agar pelembap lebih meresap ke dalam kulit sebelum dioleskan alas bedak, sehingga tidak cepat luntur.
  3. Pilih alas bedak yang mengandung formulasi khusus dan lebih tahan lama. Jika ragu, gunakan alas bedak satu tone lebih cerah dari warna kulit, kemudian gunakan bedak tabur yang lebih gelap untuk membentuk kontur wajah. Dengan demikian, riasan Anda tak akan ‘belang’ saat mulai meluntur.
Tip
Hindari mencuci muka dengan air mentah karena air yang kotor dapat menyumbat pori-pori dan memengaruhi hasil akhir riasan wajah.

Riasan Mata
  1. Gunakan eye make up primer sebagai dasar agar tekstur kelopak mata lebih mulus sebelum diolesi perona mata.
  2. Pilih waterproof eyeliner sehingga lebih tahan terhadap keringat dan udara lembap.
  3. Begitu juga dengan maskara. Pilih maskara waterproof yang akan membuat bulu mata lentik dan tebal seharian tanpa harus touch up berkali kali.
  4. Sapukan perona mata dengan mengombinasikan perona mata jenis
  5. Krim dan bubuk.
  6. Untuk riasan alis, selain menggunakan pensil alis, Anda bisa sapukan eyeshadow dengan kuas tipis agar terlihat lebih alami. Gunakan sedikit hairspray untuk menata alis sehingga tampak lebih bertekstur dan tahan seharian.
Tip
Lebih baik gunakan eyeliner cair karena 4 kali tahan lebih lama dibanding eyeliner pensil.

Pipi 
  1. Aplikasikan riasan wajah berbahan dasar krim terlebih dahulu, diikuti dengan produk riasan bertekstur bubuk. Jadi, oleskan perona pipi krim dan shading sebelum memakai bedak tabur.
  2. Untuk efek maksimal, sapukan perona pipi bubuk yang satu tone lebih cerah dari warna kulit dengan menggunakan kuas besar.
Tip
Kuas yang berkualitas membuat perona pipi lebih menempel.

Bibir
  1. Oleskan alas bedak pada bibir dan bubuhkan sedikit bedak tabur sebelum menggunakan lipliner untuk membingkai lipstik agar tetap di tempatnya.
  2. Pilih lipstik yang matte karena ia memiliki kemampuan tahan lebih lama dibanding lipstik yang mengandung efek glossy.
Tip
Ucapkan selamat tinggal pada lipstik lekas luntur dengan selalu membingkai bibir dengan lipliner sebelum mengulas lipstik. (f)

 

follow us
polling
Destinasi Bulan Madu

Bulan madu ke Bali sudah lumrah. Untuk tujuan luar negeri, kota manakah yang menjadi destinasi impian bulan madu Anda?