Health & Diet
Mau Langsing? Coba Diet Ini!

10 Nov 2011

Masih seperti metode awal saat diciptakan oleh ahli jantung Arthur Agatston MD, Southbeach Diet Supercharged menekankan pilihan makanan protein rendah lemak, sayuran berkadar gula rendah, dan produk olahan susu rendah lemak. Kelebihan metode ini, Anda dianjurkan menjalani pola makan yang ‘bersih’ dan komplet.

Anda tetap makan 3 kali sehari, dengan snack bila diperlukan. Hanya, ada 3 fase yang perlu Anda lakukan. Fase pertama, selama 2 minggu Anda hanya boleh makan sayuran berindeks glikemik rendah protein rendah lemak, dan sedikit saja lemak. Fase kedua, Anda meneruskan pola makan fase pertama, dengan ditambah karbohidrat berserat tinggi dan buah. Fase ketiga, pemantapan 2 fase sebelumnya.

Versi barunya dilengkapi panduan untuk latihan kebugaran rutin yang cukup efektif, tapi tidak makan waktu. Terangkum pula berbagai tip untuk memasak sendiri dan saat makan di resto. Dokter Agatston juga memberi lebih banyak resep bagi mereka yang vegetarian. Hasilnya, diet baru ini lebih fleksibel soal pola makan dan jenis makanan yang bisa disantap, serta pola latihan yang dianjurkan.

Kata dr. Phaidon:
Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan jadi/olahan, yang walaupun terdapat dalam resep, mengandung gula buatan yang bisa menimbulkan masalah pencernaan. Beberapa resep di metode ini juga dianggap kurang akurat dalam hal paparan nutrisinya. South Beach Diet ini juga versi low calorie diet. Layak dicoba, bisa jadi cocok buat Anda. Prinsipnya, tidak membuat Anda kelaparan, dan kebutuhan nutrien mikro terpenuhi (vitamin dan mineral dari buah). (f)

Ingin diet rendah garam? Ini caranya!


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?