Tips
Maskeran Sebelum Kencan, Yuk!

11 Oct 2011

Ingin tampil cantik saat kencan? Menggunakan masker sebelum kencan salah satu caranya
Agar kencan istimewa sukses, berikut tip cara memakai maskernya:

1. Bila kencan terjadi malam hari, mengenakan masker boleh dilakukan pada siang hari. Lakukan 5-6 jam sebelum waktu kencan. Efek kulit berkilau dan kencang akan terus terasa hingga waktu berkencan usai. Bila dilakukan malam sebelumnya, efek tersebut sudah tidak maksimal terlihat ketika waktu kencan tiba.

2. Pilih tipe masker yang melembabkan dan membuat kulit terlihat kencang. Hindari jenis deep cleansing mask, karena sesudahnya kulit akan kemerahan. Masker jenis ini bersifat mendetoks racun, sebaiknya dikenakan usai bepergian semalaman, atau pulang clubbing dan keesokan harinya adalah hari libur.  Hindari juga jenis clarifying mask, jenis ini biasanya dapat mematangkan jerawat. Anda tak ingin, jerawat Anda justru terlihat besar saat berkencan, bukan?

3. Sambil wajah dimasker, Anda bisa mandi dengan air hangat. Uap akan membuka pori pori wajah dan membantu nutrisi di dalam masker lebih mudah diserap oleh kulit.

4. Hindari menggunakan masker melebihi durasi waktu yang disarankan. Bila kulit tergolong sensitif, bercak merah bisa muncul akibat terstimulasi oleh zat aktif di dalam masker.

5. Menggunakan masker alami memang baik, tapi pastikan kulit Anda tidak alergi terhadapnya. Misalnya masker yang terbuat dari putih telur, susu atau madu. Campuran ini paling mudah dibuat di rumah tapi tak semua orang cocok dengannya.

6. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab atau toner sesuai jenis kulit, agar kulit benar-benar bersih dan segar. (f)

Baca juga:
10 Masker Andalan



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?