Food Review
Martabak Naik Kelas

14 Aug 2015


Martabak Boss yang berlokasi di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan, memang tak sepenuhnya wajah baru. Sekitar tiga outlet berupa container café ini bisa ditemukan di daerah Tebet, Senopati, dan Menteng. Tapi, hingga saat ini namanya masih saja bertengger di urutan teratas sebagai salah satu pelopor tren martabak gaya baru. Tak terhitung berapa kali femina berkunjung ke sini untuk mencari guilty pleasure! 

Tulisan ‘Boss, Martabaknya Boss’ tertera di container kuning menyala. Dari tulisan itu tampak jelas bahwa ini bukan martabak biasa. Gerai ini termasuk pionir dalam menciptakan rasa martabak yang unik khusus untuk pencinta martabak. Soal harga? Tak masalah sedikit lebih tinggi dibandingkan penjaja martabak lain karena kreasi isinya yang modern.  
Tinggalkan keinginan untuk mencicipi martabak cokelat-keju pada umumnya. Anda wajib mengeksplorasi rasa yang mereka punya, dari adonan martabak rasa original, pandan, dan cokelat. Untuk isi, ada paduan keju-tapai-kacang, keju-nanas-kacang, Matcha Ma (KitKat Green Tea-keju), hingga keju-Nutella-kacang.  
Serat adonan martabaknya tampak rapat, menandakan adonan difermentasi dengan waktu cukup. Kenyalnya pas, dengan aroma pandan yang ringan, berjodoh dengan rasa cokelat, keju, dan kacang tanah cincang.

Martabak tipker (tipis-kering) Ovomaltine tak luput dari incaran. Martabak tipis dengan keharuman mentega, dilapisi pekatnya selai Ovomaltine dan kerenyahan rice crispy.
Kreativitas insan muda di belakang Martabak Boss merambah ke martabak asin. Menunya antara lain Daging Gokil, Tuna Bule, hingga Kornet Curry. Saat kotak martabak Kornet Curry dubuka, tercium gurih telur dengan bumbu kari yang tak terlalu menyengat. Disantap tanpa acar dan kuah juga sudah enak. Manjakan lidah Anda saat berbuka puasa dengan yang ini!
   
Alamat: Jl. Panglima Polim IX No.124, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp: (021) 27510559. Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB. Harga*): Rp50.000–Rp100.000. Suasana: Terdapat kursi dan meja untuk menunggu pesanan.

*)Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?