Shopping List
Manjakan Kulit dengan Bahan Alami

22 Jul 2011

Kulit tubuh terlihat kusam adalah masalah yang rutin dikeluhkan oleh sebagian besar wanita. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari panas matahari, berada dalam ruangan ber-AC seharian, gaya hidup tidak sehat, hingga pemakaian produk untuk kulit tubuh yang mengandung zat kimia berbahaya dengan cara yang salah.

Selain mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berserat dan sarat vitamin, perawatan alami dari luar masih diperlukan agar proses peremajaan kulit bisa lancar. Scrub dari bahan alami bisa menjadi pilihan, seperti jasmine rice.

Jasmine Rice Body Scrub

Lokasi: House of Skinovation*)
Durasi: 60 menit

Scrub ini berbahan dasar jasmine rice, salah satu jenis beras yang berasal dari Thailand. Formula scrub ini dicampur dengan shea butter, sunflower seed oil, tamarina extract, apricot kernel oil, dan extract mentimun, sehingga kaya akan kandungan AHA, vitamin A dan E alami. Semuanya berkhasiat membantu mencerahkan lapisan epidermis kulit, sehingga kulit tubuh pun akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

Tahapan:

1. Tubuh dibersihkan terlebih dulu. Caranya, mandi dengan shower selama 5 menit, agar terbebas dari kotoran.

2. Seluruh tubuh dioleskan olive oil yang mengandung antioksidan tinggi, sambil dipijat perlahan selama 15 menit, agar pori-pori kulit tubuh terbuka.

3. Untuk menghangatkan suhu tubuh dan melemaskan otot-otot tubuh yang tegang, tubuh dibalut dengan selimut elektrik selama 20 menit agar olive oil meresap dengan sempurna ke dalam kulit.

4. Krim yang sudah dicampur dengan jasmine rice yang ditumbuk, dioleskan ke seluruh tubuh. Penggosokan dilakukan dengan gerakan memutar selama 15 menit, agar sel kulit mati dan kotoran tidak menyumbat di dalam pori-pori.

5. Seluruh tubuh dibersihkan dengan handuk hangat agar seluruh kotoran sisa scrub terangkat dengan baik.

6. Setelah perawatan usai, tubuh dioleskan inner piece body cream dari House Skinovation secara merata selama 5-10 menit. Krim ini mengandung nutrisi dari ekstrak jasmine rice yang baik untuk peremajaan kulit.

Tip: Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari langsung, disarankan untuk rutin merawat kulit dengan perawatan ini. (f)

*) Alamat House of Skinovation: Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta (021- 3154753)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?