Trending Topic
Maksimalkan Otak Anak!

21 Mar 2013


Kini tak jarang orang tua yang memaksa anak untuk ikut berbagai les akademis yang sudah dipelajari di sekolah untuk meningkatkan prestasinya. Tak ada salahnya. Namun, menurut Intan Erlita. M.Psi, psikolog yang berpraktik di Rumah Sakit M.H. Thamrin, hal yang lebih dibutuhkan anak untuk menunjang prestasi di sekolah adalah peningkatan stimulasi otak anak. “Dengan stimulus yang optimal, otak akan berkembang secara maksimal sehingga anak bisa belajar dengan baik,” ungkap Intan.
   
Meningkatkan stimulasi otak anak bisa dilakukan dengan cara membaca bersama, bermain, menonton acara yang beredukasi, hingga gerakan melalui permainan fisik yang dapat mempertajam koordinasi motorik otak. “Yang terpenting adalah harus fun,” tegas Intan. Sebab, dengan suasana yang menyenangkan, anak akan senang dan materi pelajaran dapat diserap dengan optimal.
   
Walau begitu, Intan tidak memaksa orang tua harus mengikutkan anaknya dalam kursus atau konsultasi untuk meningkatkan stimulasi otak anak. Kegiatan untuk meningkatkan stimulasi otak anak bisa dilakukan sendiri di rumah lewat kegiatan   sehari-hari.  “Akan tetapi, dengan mengikuti kursus yang berhubungan dengan stimulasi otak, hasilnya akan lebih terarah dan bisa disesuaikan denga kebutuhan,” jelas Intan. Namun, Intan juga mengingatkan, orang tua harus bijak dalam memilih kursus atau tempat konsultasi seperti itu. “Tidak semua kursus sesuai dengan anak kita. Cermati dan pelajari terlebih dulu, sebelum mendaftarkan anak Anda,” saran Intan. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?