Health & Diet
Makanan Penambah Konsentrasi

26 Nov 2012

Tanya:

Sering tiba-tiba hilang konsentrasi. Adakah makanan atau minuman yang bisa meningkatkan konsentrasi?

Jawab:


Perlu Anda ketahui, kekurangan satu zat nutrisi saja dari asupan makanan sehari-hari dapat menggangu konsentrasi. Sebab, fungsi tubuh saling berkaitan satu sama lain. Walau begitu, ada beberapa kandungan makanan yang sangat baik untuk fungsi kerja saraf sehingga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Zat besi
Penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa makanan dan oksigen ke otak. Bisa didapatkan dengan mengonsumsi kuning telur, daging merah, hati, sayuran berwarna hijau tua, dan kacang-kacangan.

Yodium

Bermanfaat dalam regulasi hormon dan metabolisme. Terdapat dalam makanan laut serta garam beryodium.

Omega 3

Dapat mencukupi kebutuhan asam lemak esensial sehingga memberi asupan vitamin untuk kinerja otak. Konsumsilah ikan berlemak seperti salmon, tuna, tongkol, serta minyak kedelai.

Konsultan: Emilia Achmadi M.Sc. (Nutritionist)



 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017