Health & Diet
Makanan & Minuman Sehat Untuk Gigi
Untuk mencegah gangguan gigi, ada beberapa makanan dan minuman yang baik. Berikut makanan dan minuman yang bagus untuk gigi menurut American Dental Hygienists' Association.

Green tea mengandung antioksidan polyphenols yang dapat mencegah munculnya plak pada gigi, juga mengurangi kemungkinan munculnya lubang pada gigi dan radang gusi.

Buah-buahan, seperti apel, stroberi, buah sitrun, kiwi, dan buah lain yang tinggi kandungan vitamin C-nya. Vitamin C adalah salah satu komponen penting dari kolagen yang berfungsi seperti semen yang melekatkan satu sel dengan sel yang lain.  Bukan hanya  membuat kulit sehat, tetapi juga mencegah peradangan gusi.

Produk hewani, seperti daging sapi, ayam, dan telur. Mengandung mineral fosfor yang bersamaan dengan vitamin D dan kalsium dapat membentuk sistem tulang dan gigi yang kuat.

Air putih. Membersihkan rongga mulut dan mendukung ludah untuk bekerja mendepositkan mineral penting ke dalam pori gigi.  Air juga membuat gusi menjadi lentur dan membantu membersihkan sisa makanan dari sela gigi yang dapat mengakibatkan inflamasi dan bau napas kurang sedap.

Susu dan yoghurt yang tidak ditambah gula. Selain kandungan kalsiumnya, susu dan yoghurt memiliki tingkat keasaman yang rendah, yang dapat memperlambat terjadinya erosi pada gigi. (f)

Baca juga:
Mau Gigi Sehat? Jangan Makan Ini!


 

MORE ARTICLE
Query error : You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near 'Association%' OR `keyword` LIKE '% green tea%' OR `keyword` LIKE '% khasiat gree' at line 2