Food Review
Makan Sore di Bandung Utara

3 Feb 2016


Konsep rumah kaca menyapa pengunjung di Warung Salse, rumah penyaji masakan Nusantara yang sedang ramai dibicarakan pemburu rasa Kota Bandung. Dari luar, terlihat hanya ada sebuah area makan tepat di dalam rumah kaca tersebut, walau ternyata tepat di bawahnya masih menyimpan 2 area saji yang menghadap ke taman dan rumah penginapan di bawah payung yang sama.  
        
Dalam selembar kertas menu yang didesain dengan gaya koran, memuat komplet  camilan, menu utama, hingga minuman tradisional. Ketan Bakar Sercom misalnya, adalah ketan uli bakar panas yang dicocol dengan sambal oncom khas Sunda dan taburan serundeng kelapa. Ukuran ketannya yang mini plus santan yang meresap terasa pas, meski bersentuhan dengan cita rasa sambal oncom yang sedikit pedas.
        
Soto Kudus menjadi hidangan lain yang perlu dicoba. Potongan dagingnya ‘berenang’ dalam kuah bumbu yang membangkitkan nafsu makan. Jika masih lapar, sambung dengan Nasi Goreng Mawut, yang walau artinya mawut (berantakan),  sajian yang juga disebut nasgor gaya Magelang-an ini dibumbui pas. Sempurna ditemani secangkir Wedang Jahe sebagai penghangat tubuh. (f)    

Lokasi: Jl. Dago Giri No.101, Dago, Bandung.
Jam buka: 07.00–22.00 WIB (Selasa- Minggu).
Telp: (022) 2504065.
Harga: Rp10.000-Rp99.000, belum termasuk pajak 15%. Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap. 
Suasana: Restoran 3 lantai dengan udara sejuk khas Dago.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?