Food Review
Makan Sehat Ala Jepang

22 Jul 2011

Resto yang mengusung tema all you can eat ini menyajikan hidangan utama, berupa hidangan serba rebus bergaya Jepang (shabu-shabu). Cara penyajiannya unik, semua makanan, minuman, hingga dessert dihidangkan menggunakan conveyor belt (ban berjalan), sehingga setiap hidangan sampai di hadapan tamu secara bergiliran. Jadi, siapkan perut, mata, dan tangan Anda, agar tidak salah pilih makanan yang dituju.

Khusus untuk kuah shabu-shabu, ada tiga pilihan rasa: kuah kaldu bercita rasa daging ayam, kuah bercita rasa tom yam, dan kuah dari susu kedelai. Berbeda dari susu kedelai murni, kuah dari susu kedelai ini terasa lebih gurih di lidah. Mungkin, karena sudah ditambahkan aneka bumbu dan rempah ke dalamnya. Agar lebih sedap, bubuhi irisan cabai rawit ke dalam kuah susu kedelai pada saat menyantap. Benar-benar perpaduan rasa gurih dan pedas yang menggoda selera.

Bahan makanan yang disiapkan beragam. Dari aneka sayuran hijau seperti sawi, kangkung, dan bayam jepang, bakso daging sapi dan bakso ikan, hingga aneka jenis kerang.

Sebagi penetral rasa kaldu yang nyangkut di kerongkongan, sederet minuman pun disiapkan. Di antaranya, es teh, jus jeruk, jus jambu, dan jus kedondong. Ingin mencoba yang lain? Cicipi kopi kolagen khas Shabu Slim. Cita rasanya mirip dengan cappuccino pada umumnya, tapi di dalamnya terdapat kolagen yang konon dapat membuat Anda tetap sehat dan awet muda.

Sebagai penutup acara santap, coba juga tiga pilihan rasa es krim dengan tekstur lembut. Ada stroberi, vanili, dan yang pasti cita rasa khas Jepang, green tea. Karena resto ini menganut sistem makan sepuasnya, Anda pun tak perlu khawatir akan menguras kocek terlalu dalam. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp98.000 ++ untuk semua hidangan yang Anda cicipi. Jadi, tunggu apa lagi?. (MI)

Lokasi: Central Park Podomoro City, LG L-213. Jakarta Barat, Telp: (021) 70000061. Harga*): Makanan: Rp98.000 ++ (belum termasuk pajak dan pelayanan 15%). Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 21.00 WIB. Suasana: Bergaya Jepang modern.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

FOTO: MI



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?