Food Review
Makan dan Bermusik

17 Aug 2012


Ruangan bertembok kayu bergantung gitar jadi pemandangan di kedai kopi sekaligus toko musik Tokove Masak Musik. Keberadaan bar, dengan sofa-sofa berkarpet ala ruang keluarga memberi suasana bertandang ke rumah teman yang hobi bermusik. Unik!
   
Sajian modern mengenyangkan musisi yang sesekali nge-jam di sini, atau tamu yang sepenuhnya mencari santapan di area Kemang. “Sebisa mungkin, kami memberikan twist dalam sajian,” ujar Tania Davina dan Wulan Pusponegoro, dua sahabat pemilik kedai yang terletak di sebuah kompleks ruko sarat butik mode dan galeri itu.
    
Tania menjadikan rendang paru sebagai saus pada spaghetti. Rendang Minang itu dimasaknya hingga kering. Spaghetti seketika berubah seru karena pedas sarat rempah!
    
Permainan rasa tampil juga dalam Tokove Fries. Kentang goreng ini dicampur sang duo dengan potongan paprika hijau, paprika merah, dan  teri nasi. Langkah memasak rumahan ini seperti mengembalikan kebaikan sajian Indonesia yang begitu gurih secara alami.
   
Ada kopi Gayo, Sidikalang, Flores, dan Papua. Biji kopi akan digiling mendadak, diracik dengan metode coffee drip, tubruk, atau menggunakan moka pot. (f)

Lokasi: Bellepoint Commercial Row Unit I, lt.2, Jl Kemang Selatan VII/ No.55. Telepon: 087878778720 Jam buka: 11.00–22.00 WIB (weekdays), 11.00–24.00 WIB (weekend). Harga: Rp15.000– Rp38.000.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?