Celebrity
Lee Min Ho, Jaminan Laris

4 Sep 2013


Sukses berperan sebagai Goo Joon Pyo, ketua geng F4 dalam serial Boys Before Flowers, menempatkan Lee Min Hoo (26) dalam deretan aktor top Korea. Serial ini sukses besar dalam mencuri perhatian jutaan penonton televisi Korea Selatan dan juga negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Bisa dikatakan, inilah gerbang kesuksesan Lee Min Ho.
   
Popularitas pria kelahiran 22 Juni 1987 ini seolah jadi jaminan sukses drama yang ia perankan. Sebut saja Personal Taste (2010), di mana kabarnya Lee Min Ho mendapatkan 60 juta won untuk 16 episode di serial ini. Perannya sebagai Lee Yoon Sung dalam serial City Hunter (2011) memberikannya sederet penghargaan, salah satunya Hallyu Star Award 2011 pada Korea Drama Festival Awards.

Berwajah tampan, karismatik,  dan terkenal  membuat Lee Min Ho menjadi incaran banyak perusahaan. Tak salah jika dirinya dijuluki sebagai raja iklan karena banyaknya iklan produk yang ia bintangi. Lee menjadi endorser beberapa produk, seperti Levi’s, Etude, Pepsi, Semir (clothing line dari Cina), Innisfree, Dunkin’ Donuts, dan pernah menjadi duta Unicef. Lee juga dipilih oleh The American Division of Toyota Motors untuk menjadi model pada iklan mereka.

Lee memang tidak hanya populer di Korea. Ia juga terkenal di beberapa negara Asia, seperti Thailand, Filipina, Indonesia, Jepang, sampai Cina. Acara fan meeting-nya selalu dipenuhi oleh ribuan fans setia Lee. Saat di Jakarta, 4.000 penonton memadati Plenary Hall JCC. Acara variety show di Cina, Happy Camp, yang menampilkan Lee Min Ho sebagai bintang tamu, menduduki peringkat tertinggi sekaligus mencetak peringkat tertinggi yang tercatat dalam dua tahun terakhir dari semua program TV di Cina. Kepopuleran Lee Min Ho juga disimbolkan oleh sebuah patung lilin yang dipamerkan di museum lilin Madame Tussauds Shanghai. Lee merupakan selebritas pertama Korea yang patungnya tampil di museum yang terkenal itu.

Tak mau kalah dengan aktor Korea lainnya yang berakting sekaligus menjadi penyanyi, Lee Min Ho baru saja mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk My Everything. Di Jepang, saat hari peluncuran album berisi enam lagu itu, 8.000 kopi berhasil terjual dan langsung menempati posisi pertama Oricon’s Daily Chart, tangga lagu bergengsi di Jepang. Soal albumnya ini, Lee mengakui dirinya bukanlah penyanyi, namun ia benar-benar menyiapkan album ini agar tak mengecewakan para penggemarnya. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?