Food Review
Lebih Dekat dengan Wine

30 Oct 2013

Dari balik meja bar J. House Restaurant & Bar tampak bartender beraksi juggling. Melempar dan memainkan shaker dan sebotol wine dengan lincah. Sesaat kemudian, sebuah minuman hasil racikannya siap disajikan kepada tamu. Ah, hiburan gratis penyegar mata!
    
Resto yang baru dibuka sejak Mei 2013 ini adalah ‘keluarga’ baru PT. Mitra Putera Indonesia, pemilik retail minuman beralkohol JWine. Walau budaya minum wine tak melekat di Indonesia, misinya ingin tamunya bisa mengantongi ilmu seputar cara menikmati wine selepas berkunjung.
    
Sambil menunggu pesanan datang, amati dinding ruang santainya. Ada mural yang bercerita tentang proses pembuatan wine. Sulit memahami lukisannya? Bartender siap menjelaskan.

Beralih ke ruang pamer wine. Minuman fermentasi anggur tersebut dikelompokkan berdasarkan jenis makanan yang cocok mendampinginya. Cara ini membangun cita rasa wine agar lebih sempurna saat dinikmati. “Saat makan ikan misalnya, cocoknya minum white wine seperti Sauvignon Blanc, sementara hidangan  daging merah apik bersanding dengan Cabernet Sauvignon dari jenis red wine, atau pasta dengan Champagne,” tutur pelayan.
    
Masih takut salah pilih? mintalah bimbingan pada pelayan saat memesan. Ketika femina ingin mencicipi signature drink-nya, Blue Ocean --campuran white wine, vodka, dan blue curaçao-- dijodohkan dengan Herbs Crusted Snapper Fillet. Bagi penggemar red wine, padankan dengan Slow Braised Lamb Shank. Dagingnya lembut berkat teknik memasak yang lama di atas api kecil.
    
Yang tak terbiasa dengan minuman alkohol, ada Jhouse Corn Flakes, paduan rasa manis yang unik dari jagung manis dan mixed hazelnut syrup. Manisnya pun ramah di lidah kala bertemu dengan Vanilla Pannacotta with Raspberry Compote. Ah, nikmat!
    
Alamat: Pavilion Apartment Retail Arcade. Jl. K.H Mas Mansyur Kav. 24. Jakarta.
Telp
: (021) 572522.
Jam buka
: 11.00-24.00 WIB (Senin-Kamis), 11.00-02.00 WIB (Jumat-Minggu).
Harga*): Rp25.000–Rp145.000.
Suasana
: Ruang santapnya dihiasi rak wine dan meja bar panjang.  

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

AN
FOTO: DENNIE RAMON.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?