Reviews
La Tahzan (Jangan Bersedih)

18 Jul 2013

Kali ini, pesan populer dari buku La Tahzan, “Jangan bersedih, dalam sebuah kesulitan ada dua kemudahan karena Allah selalu bersama kita,” dikemas dalam kisah cinta yang ringan dan mudah dicerna. Film ini memang diadaptasi dari buku La Tahzan for Student. Semangat belajar sambil bekerja mahasiswa Indonesia di Jepang digambarkan melalui kehidupan Viona (Atiqah Hasiholan) dan teman-temannya. Berada di tanah asing membuat Viona gembira ketika bertemu dengan Yamada (Joe Taslim), seorang fotografer Jepang keturunan Indonesia yang fasih berbahasa Indonesia. Namun, seseorang dari masa lalu Viona, Hasan (Ario Bayu), yang hadir justru ketika hubungannya dengan Yamada mulai serius.
Meski film yang disutradarai Danial Rifki ini tak menyodorkan kisah drama yang baru, bagian pergulatan hati manusia saat mengambil keputusan memang selalu memiliki sisi menarik. Anda juga akan disuguhi keindahan dan warna-warni kehidupan di Jepang. (F) 


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?