Career
Kurang Berkembang

16 Dec 2014


Meski sudah beberapa tahun bekerja, evaluasi tak juga didapat dari atasan walaupun sudah bolak-balik memintanya. Pelatihan untuk pengembangan diri, juga dinas ke luar kota, juga tak didapat. Hal-hal semacam ini membuat kita merasa karier tidak berkembang, walaupun pekerjaannya menyenangkan.

Sebelum motivasi kerja makin menurun, Siska Esthi Andarini dari Experd Consultant berpendapat, ada baiknya Anda sampaikan kondisi Anda serta apa yang menjadi aspirasi Anda kepada manajemen. Penyampaian ini dapat Anda lakukan secara berjenjang, yaitu melalui HRD terlebih dahulu. Keterbukaan kepada HRD dapat memberikan insight mengenai masukan-masukan dari karyawan, terutama terkait pengembangan karyawan yang menjadi salah satu tugas utama dari divisi HRD.

Saat ingin maju dengan pertanyaan ini, pemilihan waktu menjadi hal yang krusial. Pilih waktu di mana Anda dan staf HRD sedang tidak dalam keadaan sangat sibuk. Bila belum berhasil, Anda dapat mempertimbangkan penyampaian kepada atasan yang lebih tinggi.(f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?