Tips
Kulit Kering dan Bersisik? No Way!

17 Jun 2011

Kulit Anda kusam, bersisik, dan kadang muncul garis-garis halus? Bisa jadi kulit Anda dehidrasi. Bukan hanya wajah, kulit tubuh juga bisa dehidrasi. Penyebabnya dapat dipicu berbagai faktor, seperti kekurangan vitamin A, pengaruh cuaca yang berganti secara ekstrem, mengonsumsi suatu obat tertentu dalam jangka waktu lama, dan pola hidup. Dampak buruk lain dari kulit kering adalah penampilan kulit yang terlihat menua.

Agar kulit tidak kering dan bersisik, ikuti beberapa tip berikut ini.
  • Gunakan pelembap yang mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E. Oleskan minimal 2 kali sehari, terutama sehabis mencuci muka atau mandi.
  • Lebih baik mandi dengan waktu singkat menggunakan air dingin setiap hari, dibanding air hangat. Terlalu lama mandi menggunakan air hangat akan membuat kulit kering dan mudah iritasi.
  • Atur suhu AC. Hindari berada di ruangan ber-AC terlalu lama.
  • Sesekali lakukan pijatan pada kulit wajah dan tubuh menggunakan minyak zaitun, dengan penekanan di titik-titik akupresur. Selain menstimulasi kelenjar minyak untuk berproduksi, hal itu juga dapat melancarkan sirkulasi darah.
  • Gunakan sarung tangan atau pelindung tangan lain jika bersentuhan langsung dengan detergen dan cairan pembersih yang  mengandung pemutih, seperti karbol atau lisol. Khusus tumit yang pecah-pecah, gunakan sandal saat di rumah. (f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?