Trending Topic
Korea Grand Sale

31 Aug 2015

Munculnya penyakit MERS beberapa bulan lalu di Korea Selatan membawa dampak bagi pariwisata negeri asal K-Pop itu. Setelah MERS dipastikan tak ada lagi, dan sudah dideklarasikan akhir Juli lalu, pemerintah Korea Selatan berusaha membangkitkan kembali kunjungan yang sempat menurun. Salah satunya dengan mengadakan Korea Grand Sale.

“Jika biasanya acara Korea Grand Sale dilangsungkan pada musim dingin, bulan Januari-Februari, kali ini acara dipercepat, menjadi 14 Agustus – 31 Oktober 2015, “ujar Kim Chong, Wakil Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan saat berkunjung ke Jakarta, Jumat, 28/8/ 2015.

Acara yang digelar untuk keenam kalinya ini didukung oleh lebih dari 250 instansi swasta dan 30.000 vendor, mulai dari pusat perbelanjaan, hotel, restoran, brand fashion, dan aneka hiburan. Banyak keuntungan yang bisa didapat wisatawan, dari potongan harga untuk penerbangan, hotel, dan restoran, hingga undian berhadiah barang dan menghadiri konser musik K-Pop untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Menunjukkan keseriusannya, pemerintah Korea menciptakan situs www.koreagrandsale.co.kr dengan konten dalam lima bahasa asing.

Nuri Fajriati
Foto: Dok. KGS





 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?