Celebrity
Kontradiksi Yang Menyatukan

16 Feb 2015


Sebuah kisah asmara terkadang ibarat daya tarik magnet: dua kutub yang bertolak belakang justru akan saling tarik-menarik. Jalinan cinta Kristen Bell (34) dan Dax Shepard (39) membuktikan bahwa daya tarik itu tak hanya mampu membuat hati mereka bertaut tujuh tahun lalu. Cinta pulalah yang mendorong mereka giat mengampanyekan berbagai gerakan kemanusiaan, mulai dari isu gender hingga privasi anak-anak selebritas dari kejaran paparazzi.

Kontradiksi yang Menyatukan
“Pertama kali bertemu dengan Dax, dia seperti gambaran seorang pangeran impian saya,” ungkap wanita bernama lengkap Kristen Anne Bell itu, tentang awal perjumpaan mereka di sebuah pesta di Los Angeles pada tahun 2007. Belakangan, setelah beberapa waktu menjalin hubungan, barulah pengisi suara tokoh Anna dalam film animasi Frozen ini mengetahui kehidupan masa lalu kekasihnya yang kelam.
Menginjak umur 18 tahun, Dax mulai terbelit kecanduan rokok dan alkohol. Ganja, opium, pil pereda nyeri, hingga kokain pun pernah ia coba, hingga akhirnya narkoba sempat menjadi bagian tak terpisahkan dalam hidupnya. Berpesta gila-gilaan di akhir pekan, yang berakhir di kamar hotel dengan beberapa orang yang baru ditemuinya, juga bukan hal yang asing baginya.
Di usia 29 tahun, pria bernama panjang Dax Randall Shepard ini memutuskan untuk mengakhiri lingkaran setan yang selama itu menjeratnya. Mengaku sebagai seseorang yang gila kerja, persiapan memulai syuting fim baru pun mendorong pemeran Crosby Braverman dalam serial televisi Parenthood ini untuk mencoba berhenti dari segala kecanduannya. Butuh sekitar dua tahun sampai ia berhasil lepas dari semua candu itu, tanpa tergoda lagi untuk mencobanya kembali.
Di sisi lain, Kristen dibesarkan dalam keluarga penganut Katolik yang taat. Ia tumbuh menjadi seorang gadis manis yang berprestasi di sekolah. Tak hanya giat mengejar pendidikan hingga ke bangku kuliah, aktris yang memulai kariernya pada tahun 1992 ini juga aktif dalam berbagai kegiatan amal. Kristen pun turut mewujudkan kecintaannya pada hewan lewat upaya penggalangan dana bagi organisasi-organisasi perlindungan binatang dan mengadopsi beberapa anjing korban badai Katrina.
Tak mengherankan, semua hal yang pernah dilakukan Dax di masa mudanya tampak menakutkan di mata Kristen. Meski sama-sama tumbuh dewasa di Michigan, Amerika Serikat, perbedaan usia dan latar belakang yang begitu bertentangan membuat mereka tak saling mengenal semasa di kampung halaman. Maka, ketika akhirnya mereka memutuskan untuk berkencan, Kristen mulanya kesulitan memercayai bahwa Dax akan mampu bertahan dalam sebuah pernikahan dan menjadi seorang ayah.
“Satu setengah tahun pertama kami bersama, hal itulah yang menjadi sumber pertengkaran kami hampir  tiap minggu,” kenang Dax. “Banyak orang yang kesal pada saya karena bisa memacari wanita seperti Kristen. Rasanya, pria seperti saya seharusnya tak berhak untuk berkencan dengannya,” tambah mantan kekasih Kate Hudson ini.
Namun, menyadari bahwa Dax yang kini bersamanya adalah sosok yang berbeda, Kristen yakin bahwa ia tak dapat menghakimi pria yang dicintainya dari masa silamnya. Maka, tanpa ragu, setelah dua tahun berpacaran, Kristen menerima pinangan Dax pada tahun 2009.
Sebagai pasangan selebritas, Kristen dan Dax juga beradu akting di layar lebar. Selain bersama-sama membintangi When In Rome, Kristen juga duduk di sebelah kursi pengemudi saat Dax melakukan adegan kebut-kebutan dalam Hit and Run, yang juga ditulis, disutradarai, dan disunting oleh kekasihnya itu. Kristen mengaku, dalam banyak hal, karakter dan kisah cinta Charlie Bronson dan Annie Bean dalam film itu memiliki kesamaan dengan Dax dan dirinya, terutama dari sisi-sisi yang bertentangan di antara keduanya.
Menyebut diri sebagai  pria humoris, Dax memiliki salah satu kriteria utama pasangan idaman versi Kristen. Di lain pihak, bagi wanita berambut pirang ini, membuka diri dan mengungkapkan perasaan-perasaan terdalamnya pada pasangan adalah rahasia keawetan hubungannya dengan Dax.
“Seseorang harus mendengarkan segala ketakutan pasangannya, bahkan yang paling gelap dan memalukan sekalipun. Setelah pasangan Anda menyatakan semua itu, Anda telah menciptakan sebuah zona aman bersamanya,” terang Kristen, yang meyakini bahwa seseorang haruslah mampu menertawai hidupnya sendiri.(PM)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?