Tips
Kompleksitas Merah

23 May 2012

Terjebak di antara kevulgaran dan sensualitas pada abad ke-18 hingga bergeser menjadi eksklusivitas warna iconic untuk label Valentino di abad ke-19, merah sungguh warna yang memiliki arti kompleks. Asosiasi warna merah yang majemuk menyebabkan banyak wanita berhasrat memakainya, namun kurang berani karena takut mendapatkan citra yang salah. Kini jangan biarkan baju merah Anda teronggok di dalam lemari. Saatnya memakai merah untuk memaksimalkan percaya diri Anda dengan mematuhi pedoman berikut ini.

1. Blus 

Hidupkan kembali gairah pasangan layaknya kencan pertama. Pakai blus atau atasan one shoulder merah dengan rok motif warna monokrom agar tetap anggun. Untuk acara pesta yang lebih formal, padankan blus merah dengan rok panjang ungu. Jika Anda bosan tampil feminin, padankan dengan suit ungu berbahan satin yang glamor. Sempurnakan dengan sepatu berwarna netral.

2. Rok

Bermain color block bisa menjadi trik andalan agar rok merah tampak sophisticated. Blazer warna krem dan atasan warna netral, seperti putih atau kuning, cocok untuk membuat penampilan lebih segar di hari Senin agar semangat tetap menyala sepanjang minggu. Pilih siluet yang simpel agar permainan warna tidak terpecah dengan tumpukan rimpel atau detail yang berlebihan.

3. Head to Toe

Ekstra hati-hati menjadi resep utama untuk mencoba gaya ini. Pertama, perhatikan warna kulit Anda dan pilih jenis warna merah yang tepat. Jika berkulit gelap, pilih warna merah cabai dan hindari warna merah yang terlalu gelap. Hindari memilih model baju yang menutup sebagian besar kulit. Padanan rok dan blus atau celana pendek dan jaket adalah cara jitu menarik perhatian bagi pemilik kulit sawo matang. Hindari mengenakan suit merah ke kantor karena kesan dominasi yang terlalu kuat. Kenakan suit merah hanya di acara khusus pesta dengan blus berwarna kontras. Cara lain untuk mencoba tren ini adalah dengan bermain turunan warna merah atau mengombinasikan motif dengan polos. Pilih warna merah hati untuk kesan elegan

Mira Monika


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?