Career
Kompetisi Tak Sehat

23 Sep 2014


Iklim persaingan di kantor sangat ketat, bahkan tak jarang berujung pada saling menjatuhkan. Baru-baru ini, setelah menyaksikan sendiri aksi ‘sikut-sikutan’ itu, rasanya tak mungkin bisa memercayai siapa pun di kantor. Pilihan berikut yang diambil: membatasi interaksi personal dengan rekan kerja. Salah atau tidak ya cara ini? 

Menurut Eda Arthaputri – Experd Consultant, persaingan di lingkungan kerja tidak dapat dihindari. Tidak memercayai siapa pun di kantor dan membatasi interaksi personal dengan rekan kerja bukanlah hal yang dapat memudahkan hari-hari Anda di kantor. Sebaiknya Anda tetap terbuka kepada rekan kerja, namun bersikaplah selektif. Batasi konten yang Anda bagi, dan perhatikan kepada siapa Anda berbagi cerita.

"Tanggapilah persaingan kerja secara positif. Apabila Anda terlibat di dalamnya, libatkanlah diri Anda secara positif. Tak perlu ikut-ikutan ‘bermain kotor’. Jadikanlah persaingan kerja sebagai motivasi Anda dalam menunjukkan performa terbaik Anda dalam bekerja." (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?