Reviews
Kisah dan Khasiat Teh

27 Jul 2012



Penulis      : Ratna Somantri
Harga        : Rp65.000
Penerbit    : PT  Gramedia Pustaka Utama

Buku tentang kesehatan belakangan kian diburu. Kreativitas menuangkan isu ini dalam bahasa ringan yang informatif dan menarik untuk dibaca, menjadi tantangan para penulis. Dan, di awal peluncurannya tahun 2011 lalu, buku karya Ratna Somantri, penikmat sekaligus ahli teh, ini berhasil masuk jajaran buku yang banyak dicari di salah satu toko buku ternama di Jakarta.

"Konsumsilah teh secara teratur, maka Anda akan merasakan banyak manfaat darinya,” cerita Ratna. Meluruhkan lemak sehingga baik sebagai penurun berat badan hingga kandungan antioksidan tinggi pada jenis teh tertentu yang bisa menangkal radikal bebas di dalam tubuh, adalah sedikit dari fakta daun teh yang diungkapkan.

Sayangnya, menurut penulis, saking dekatnya dengan teh (minuman ini konon sudah ada sejak abad ke-10 SM), banyak orang justru tak memperlakukannya dengan tepat. Cara menyeduh teh yang benar hingga proses pengolahan panjang mulai dari daun hingga menjadi teh siap seduh,dijabarkan secara detail. Termasuk juga cara unik menyeduh dan menikmati teh di Asia, Eropa, dan Amerika.

Jenis-jenis teh dengan masing-masing keunggulannya tentu turut dibeberkan, termasuk teh putih yang kini sedang naik daun. Resep-resep racikan teh modern, mulai dari minuman, makanan, hingga dessert juga disisipkan.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?