Celebrity
Kisah Cinta Michelle Williams

25 Sep 2011

Sama seperti aktris pada umumnya, Michelle juga memulai karier di televisi lewat peran-peran kecil. Ia muncul dalam serial Baywatch, Step by Step, dan Home Improvement. Debut filmnya adalah Lassie (1994). Di film ini, untuk pertama kalinya ia masuk nominasi Young Artist Award di usianya yang baru 14 tahun.

Dari banyak pria yang menjadi lawan mainnya, hanya Heath Ledger yang berhasil memikat hatinya. Berperan sebagai sepasang suami-istri dalam film Brokeback Mountain (2005), keduanya lantas menjalin kasih dan bertunangan dalam kehidupan nyata. Sutradara Ang Lee bahkan menyebut, keduanya jatuh cinta tak lama setelah syuting film dimulai, yaitu tahun 2004. Pada Oktober 2005, Michelle melahirkan anak perempuan bernama Matilda Rose Ledger.

Meski tanpa ikatan tali pernikahan resmi, keduanya jatuh cinta secara mendalam. “Kisah cinta saya dan Michelle tumbuh perlahan, dan sekarang telah menemukan tempatnya,” kata Heath. Sementara, Michelle mengatakan, “Sejak kecil saya memiliki impian tentang pesta pernikahan. Tapi, saya cukup bahagia dengan apa yang terjadi di antara kami.”

Sama-sama muda, sama-sama berjuang mendapat tempat di Hollywood, hubungan keduanya kemudian dikabarkan renggang akibat padatnya jadwal syuting masing-masing. Hingga resmilah kabar itu. September 2007, Michelle dan Heath mengumumkan putusnya tali pertunangan di antara mereka. Tidak ada penjelasan apa pun di hadapan publik, hanya kesepakatan bahwa Matilda akan diasuh secara bersama.

Hanya berselang 4 bulan, pada Januari 2008, dunia dikagetkan oleh berita kematian Heath. Aktor asal Australia itu meninggal dunia akibat overdosis obat tidur, painkiller, dan sejumlah obat lainnya. di apartemennya di Manhattan di usia 28 tahun. Sama seperti penggemarnya, Michelle pun terpukul saat itu. “Hati saya hancur. Saya adalah ibu dari seorang anak perempuan yang cantik, baik hati, dan bersemangat. Dia adalah wujud lain ayahnya. Dia akan selalu membawa kenangan indah tentang ayahnya,” ungkapnya.  

Michelle dan Matilda kini tinggal di New York. Ibu yang gemar membacakan cerita untuk anaknya sebelum tidur ini, kini sedang menyelesaikan dua film. Yang jelas, kemampuan akting Michelle, selangkah demi selangkah terbukti makin menunjukkan kemajuan. 

Prilia Herawati


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?