Tips
Kilau Rambut Memikat

10 Oct 2013



Pastikan Rambut dalam Keadaan Kering

Hindari langsung menggunakan jilbab pada saat rambut dalam keadaan basah. Kebiasaan ini tidak hanya menimbulkan bau tak sedap, ketombe, dan gatal pada kulit kepala, namun juga rambut rontok. Gunakan hair dryer, jika Anda terburu-buru mengeringkan rambut.
















Mengeringkan Rambut dengan Handuk
Setelah keramas, hindari mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya terlalu kencang. Rambut yang sedang dalam keadaan basah cenderung menjadi sangat sensitif. Lebih baik, bungkus seluruh rambut menggunakan handuk atau kaus bersih untuk menyerap air.

Suhu Aman Hair dryer
Ketika menggunakan hair dryer, atur jarak minimal 15 cm dari permukaan rambut dan kulit kepala. Setel pengaturan suhu hair dryer menjadi tidak terlalu panas dan lakukan gerakan memutar untuk mencegah masalah rambut kering, patah, dan bercabang.

Ketika Mengikat Rambut
Hindari mengikat rambut terlalu kencang untuk mencegah ketegangan pada kulit kepala. Jika hal ini sering terjadi, lama-kelamaan rambut menjadi lebih sensitif dan mudah rontok. Gunakan ikat rambut berbentuk kabel atau berbahan kain ketika ingin membentuk ponytail.

Istirahatkan Rambut
Sesekali, istirahatkan rambut untuk bernapas dengan membiarkannya tanpa ikatan. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang memakai jilbab. Selain lebih segar, mengistirahatkan rambut dapat mengurangi kelembapan kulit kepala yang menyebabkan kerontokan dan memacu timbulnya ketombe. 





Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis & Lemon

Jeruk nipis dan lemon dapat membantu menghilangkan ketombe, mengangkat sel kulit mati, dan meminimalkan masalah kulit kepala berminyak tanpa membuatnya menjadi kering. Caranya, oleskan jeruk nipis secara merata di kulit kepala, lalu lanjutkan dengan air perasan lemon. Lakukan cara ini minimal seminggu tiga kali hingga ketombe hilang.



Merawat Rambut Sebelum Tidur

Merawat rambut di saat tidur? Bisa saja. Aplikasikan hair night serum untuk mencegah rambut menjadi kering karena pengaruh pendingin udara.  Pantene Pro-V Repair & Protect Overnight Miracle Repair (Rp31.900 / 100 ml)
























Mencegah Rambut Rontok
Saat keramas, gunakan air bersuhu normal, bukan air hangat. Penggunaan air hangat akan membuat rambut menjadi lebih mudah kering, patah, dan tak berkilau. Sempurnakan dengan mengaplikasikan hair tonic yang mengandung ginseng untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Rudi Hadisuwarno – Ginseng Hair Tonic (Rp48.900 / 220 ml)



















Gunakan Serum
Oleskan hair serum ketika mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Serum ini berguna sebagai pelindung serta perawatan ekstra agar rambut tidak mudah rusak. Pilih yang memiliki kandungan minyak moringa, macadamia, dan minyak argan untuk menutrisi, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut tanpa menjadikannya lepek.
 Matrix – Exquisite Oil (Rp250.000)






















Masker Rambut
Tingginya tingkat polusi dan stres memang tidak cukup diatasi dengan perawatan creambath. Sesekali Anda juga perlu melakukan perawatan menggunakan masker rambut. Lakukan setelah keramas.
Caranya, aplikasikan hanya pada batang rambut untuk menjaga teksturnya, memberi ekstra kelembapan, serta melindungi batang rambut dari kekeringan. Balut dengan handuk panas, biarkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.
Lakukan seminggu sekali untuk Anda yang memiliki rambut cenderung kering, dan dua minggu sekali jika rambut Anda cenderung berminyak.
Wella System Professionnal – Hydrate Mask (Rp475.000)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?