Career
Kewalahan Tugas Tambahan

3 Nov 2014


Belakangan ini, tugas tambahan berdatangan dari atasan. Rekan kerja berpendapat, hal ini merupakan 'syarat' tak tertulis sebelum memberi promosi jabatan. Tetapi, rasa-rasanya kok seperti mengerjakan apa yang seharusnya menjadi tanggung jawab atasan?

Menanggapi situasi semacam ini, konsultan karier Ismi Amalina dari Experd Consultant menyarankan untuk mengambil sisi sisi positif dari apa yang Anda hadapi. "Memberi tugas tambahan dapat menjadi salah satu cara atasan Anda melihat sejauh mana kemampuan Anda," jelasnya. Hal ini memungkinkan Anda mengembangkan diri dan memberi kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru. Promosi jabatan pun menjadi bonus dari ilmu tambahan yang Anda dapatkan.

Jika tugas tambahan diberikan saat beban pekerjaan sedang tinggi, bersikaplah asertif dan profesional dengan memberitahukan kepada atasan mengenai keadaan tersebut. Jelaskan bahwa Anda harus mengutamakan tanggung jawab utama  Anda. Berikan juga alternatif solusi agar tugas tambahan tersebut tetap dapat terselesaikan.  Andalah yang paling mengerti kapasitas diri sendiri. Tentukan prioritas dan jadikan tugas tambahan sebagai tantangan, bukan beban yang memberi tekanan pada kehidupan Anda.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?