Sex & Relationship
Kesepian Tanpa Pasangan

11 Jan 2013

Tanya:

Sebagai seorang janda cerai dengan seorang anak berusia 9 tahun, saya (34), pekerja swasta, ingin menemukan pendamping baru. Tapi ternyata, susah sekali menemukan pria baik. Ada yang ingin menjadikan saya istri kedua, ada yang hanya mau nikah siri, bahkan mantan bos saya hendak melecehkan saya. Beberapa teman wanita juga seolah takut saya menggoda suami mereka. Saya berhasil mempertahankan diri. Apakah ada yang salah dengan diri saya? Padahal, saya berusaha tampil sopan dan tidak menggoda. Saya kesepian tanpa teman.

Jawab:

Dalam kehidupan, kendala akan datang silih berganti. Yang penting adalah bagaimana sikap dan perilaku Anda dalam menghadapi dan menanganinya. Adanya orang yang berpandangan negatif terhadap status Anda sebagai janda cerai, tak perlu Anda cemaskan. Selama Anda menghargai diri sendiri dan orang lain, menjalani hidup dengan nilai-nilai yang baik, lingkungan pun akan menilai Anda demikian.

Terhadap pria yang berniat kurang baik bahkan berusaha memanfaatkan, Anda harus berhati-hati. Tunjukkan secara jelas bahwa Anda tak akan membiarkan pria ini mengambil kesempatan dalam kesempitan. Pria seperti ini tak layak menjadi teman, apalagi pasangan Anda.

Dapat dimengerti bila Anda merasa kesepian. Tak perlu berkecil hati, hampir  tiap orang pernah mengalami kesepian, bahkan bagi mereka yang mempunyai banyak teman. Teman yang menjauhi Anda mungkin bukan teman yang tulus. Ini menunjukkan Anda perlu perubahan dalam hidup.

Alihkan perhatian untuk mengembangkan diri sendiri, melakukan aktivitas yang Anda sukai, dan membantu orang dengan bekerja sosial di sela waktu. Ini akan memberikan kepuasan tersendiri. Bangunlah persahabatan baru yang lebih bermakna. Fokuskan pikiran pada hal-hal yang positif. Kegiatan yang Anda lakukan akan mengusir rasa kesepian dan meningkatkan rasa percaya diri. Sikap serta perilaku positif Anda akan menarik teman dan pria yang juga berpikiran positif.  




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?