Tips
Keramas ala Julie Estelle

4 Oct 2011

Walau sering dicatok dan dioleskan produk tata rambut seperti hair spray, gel, dan wax, rambut Julie Estelle terlihat tetap sehat. Di tengah menjalani jadwal syuting yang padat, Julie tetap melakukan ritual perawatan rambutnya. Mau punya rambut sehat seperti Julie? Berikut 5 tip keramas dari Julie.

1 Karena rambut Julie panjang, rambut jadi sering kusut saat keramas. Oleh sebab itu, sebelum dibasahkan dengan air, sisir rambut terlebih dulu. Setelah rambut terkena produk styling seperti hair spray atau gel, maka cara membasahkan rambut harus dilakukan per bagian. Bagi rambut 3-4 bagian, lalu basahkan per bagian.

2 Julie selalu mencuci rambutnya di bawah pancuran air. Ternyata cara ini akan membantu mendorong kotoran untuk luruh ke bawah dan larut bersama air yang mengalir. Selama dicuci, biarkan rambut lurus ke bawah, tidak dinaikkan atau ditekuk ke atas, agar tidak kusut.

3 Saat mencuci rambut, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya lalu tambahkan sedikit air, dan usapkan ke kepala. Cara mengusapnya dimulai dari bagian mahkota kepala, lalu diratakan ke seluruh penjuru kepala. Kemudian kulit kepala dipijat lembut dengan ujung jemari, bukan kuku. Menggosok dengan kuku bisa melukai kulit kepala dan menyebabkan iritasi.

4 Setelah selesai, bilas rambut, kemudian rawat bagian ujung rambut dengan mengusapkan conditioner di setiap helainya. Hindari menggesekkan batang rambut dengan tangan terlalu kuat, karena akan menyebabkan kutikula rambut tergores dan menyebabkan rambut rapuh, kering, dan lekas patah. Usapkan conditioner hanya di batang rambut dan tidak perlu mengenai kulit kepala.

5 Saat dibilas, Julie menggunakan sisir keramas yang bergigi jarang. Cara ini akan menghindari rambut kusut saat dikeringkan dan setelah kering, rambut lebih halus dan mudah ditata. Pertama, rambut disisir perlahan sambil dialirkan air dari bawah pancuran. Teknik ini akan membantu meluruhkan shampoo dan conditioner dengan lebih tuntas dan bersih, sehingga rambut Julie pun terbebas dari masalah ketombe. Menurutnya, ketombe itu ada karena setelah keramas kita tidak membilas rambut dengan bersih. Jadi selama kita membilasnya dengan bersih, dijamin rambut tidak akan berketombe. (f)

Baca juga:
Rambut Lurus Seperti Model Shampoo



 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017