Food Review
Keliling Indonesia lewat Rasa

28 Feb 2013

Dapuraya Authentic Indonesian Kitchen ‘merekam’ rasa hidangan Nusantara dalam sebuah food court berinterior nyeni. Area jajanan dalam Pasaraya, Blok M, ini memang punya misi memopulerkan hidangan warisan. Seperti ungkapan Presiden Direktur Pasaraya, Medina L. Harjani, bahwa ini sesuai slogan The Pride of Indonesia milik pusat perbelanjaan yang berdiri sejak 38 tahun lalu itu.
   
Sebanyak 55 gerai mempermudah kita untuk bernostalgia dengan rasa lama. Bagi yang senang beberapa tempat makannya terpilih, juga tak perlu repot karena kini bisa kenyang cukup dengan mendatangi satu lokasi.
   
Medina, bersama konsultan kuliner Kelana Rasa, mengaku tak mudah menggandeng sejumlah rumah makan tenar untuk menyegarkan kembali food court yang dahulu bernama Wata Kitchen ini. Mengendalikan nama-nama besar dalam satu atap, juga berarti perjuangan menyamakan kualitas makanan sesuai standar yang telah ditetapkannya.
   
Merasuknya bumbu kacang-buah rumbia pada rujak Ajeh Bang Jali yang terkenal sejak 1993, bisa Anda nikmati di sini. Rozali Jail yang asli Aceh Utara terkadang ikut mengenalkan rujaknya kepada tamu. Tak jauh, nangkring gerobak Es Selendang Mayang dan gerobak Kolak Durian. Mlandingan (petai cina) terlihat di dalam racikan Pecel Madiun Babeh. Warung  Babeh, sang pemilik, sudah punya jam terbang tinggi di kawasan Blok M dan Senopati, Jakarta.

Gado-Gado Cemara, Nasi Bali Made, Gudeg Bu Yati, Sop Kaki Kambing HM Soleh 999, dan Sate Padang Ajo Ramon adalah sedikit lainnya. Selama ‘Festival Makan Enak-Enak’ Januari lalu,   dihadirkan pula makanan yang populer dari enam kota, seperti Lontong Balap Bioskop Ria, Surabaya, dan Ronde Jahe Gardujati, Bandung. (BLI)

Lokasi: Pasaraya Blok M, Lantai LG, Jl. Iskandarsyah II/2, Blok M, Jak-Sel. Telp: (021) 7260170. Jam buka: 10.00-22.00 WIB. Harga*: Rp15.000–Rp40.000 (belum termasuk pajak …%). Suasana: Food court berhias pernik tradisional.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?