Food Review
Kekinian Dua Dekade

19 Jun 2015


Konsep demi konsep bermunculan di dunia food and beverage. Nama-nama baru berdiri, menawarkan makanan kontemporer, memenuhi keinginan lidah modern.

Bagi tempat makan yang bertahan jauh sebelum adanya gaya hidup ini, konsistensi rasa menjadi kuncinya. Waktu-waktu yang kita habiskan di tempat ini melekat di memori. Jika ambience-nya pun beradaptasi dengan tren, seakan tiada alasan bagi kita untuk melupakannya. 

Oh La La Cafe salah satunya. Banyak pencinta kopi mengenal cappuccino pertamanya di sini. Penyuka french pastry, ‘mempelajari’ rasa croissant di sini, jauh sebelum mereka berjalan-jalan ke Paris. Di sini, 25 tahun lalu itu, orang Jakarta ‘mencicipi’ pengalaman ke kafe pertamanya.

Mengikuti keinginan kalangan urban untuk mengudap roti-roti Eropa pun mendorong Oh La La Café untuk menghadirkan koleksi Artisanal Bread di gerai ke-16, Oh La La Café-Setiabudi One. Roti-roti ini dibuat dengan adonan sourdough dari ragi buatan sendiri, bukan pabrikan. Hasilnya, fermentasi yang lebih alami, dengan aroma ragi yang memikat. Bayangkan membawa pulang roti-roti semacam kraft korn, sunflower sesame, hingga soya bread yang sedap diisi keju hingga charcuterie (daging olahan) sebagai bekal sarapan keesokan hari.

Berbeda dengan Oh La La Mansion yang dihadirkan sekian tahun lalu sebagai penyaji hidangan besar khas Prancis, gerai di sini menghidangkan makanan kasual rasa internasional, seperti Salmon Teriyaki hingga Spicy Thai Seafood Pasta. Temani dengan Coffee Jelly yang naik daun.

Masih setia dengan black coffee? Racikan mereka pun masih istimewa. Sambil bersantai di kafe dengan desain anyar gaya  bistro ini, mari menikmati Croque Madame. Klasik!(f)

Alamat: Setiabudi One, lt. 1, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Jam buka: 09.00 - 21.00 WIB. Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000 (belum termasuk pajak 10% dan service tax 7%). Suasana: Kafe dengan penerangan maksimal. Tenang untuk meeting pagi.  



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?