Celebrity
Kejutan 25 Tahun Addie MS dan Memes

23 Apr 2014


Di usia pernikahan yang sudah puluhan tahun, pasangan ini sepertinya sudah jauh dari fase bulan madu. Tapi, Memes (48),  bertutur bahwa saat ini, ketika kedua anak mereka sudah sibuk dengan urusan masing-masing, ia dan suami jadi punya waktu untuk mengulang kembali masa pacaran dulu.
“Kevin sudah tinggal di rumahnya sendiri, sementara Tristan banyak acara dengan teman-temannya. Saya dan Mas Addie jadi lebih sering menghabiskan waktu di rumah atau jalan-jalan berdua saja,” ujar Memes, yang juga sibuk membantu Kevin mengembangkan perusahaannya.
    Lagi pula, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap mengobarkan api cinta di antara mereka. Addie MS (54)  membuktikan hal ini pada ulang tahun pernikahan mereka yang ke-25. Waktu itu, ia ingin memberi hadiah untuk istri tercintanya sesuatu yang out of the box.
Setelah berdiskusi dengan Kevin, Addie memberi surprise yang akan terus melekat dalam ingatan Memes! Bagaimana tidak, kalau kejutannya adalah flashmob yang melibatkan 75 penari di atrium EpiWalk, Jakarta. “Kejutan itu sukses banget! Sepertinya di antara kami berdua memang cuma Mas Addie yang bisa memberi kejutan,” kata Memes, berbinar. Memes sendiri kesal karena usahanya untuk memberi sang suami kejutan selalu gagal. “Habisnya teman-teman sepergaulan kami sama, dan pasti ada saja yang membocorkan rencana saya,” lanjutnya, tertawa.
    Meski mengaku bukan pasangan romantis, kemesraan antara Addie dan Memes memang tidak bisa membohongi siapa pun. Ketika keduanya saling memandang, ada cinta, respek, dan kekaguman yang terpancar di mata mereka.
“Pertama kali kenal Memes, dia selalu ceria dan apa adanya. Dia tipe wanita yang lebih banyak senang daripada sedih,” kenang Addie, melirik   istrinya. Seiring berjalannya waktu, Addie melihat beberapa perubahan dalam diri istrinya. “Karena urusan rumah tangga dan karier  makin banyak, Memes jadi lebih gesit dan tegas. Sifat romantisnya jadi sedikit dikorbankan,” tambah Addie, tersenyum. Mendengar ucapan suaminya itu, Memes yang duduk di sampingnya pun tergelak. “Masa, sih?” ujarnya, setengah tidak terima.
    Di rumah mereka yang siang itu tampak sepi, Memes mengaku juga melihat ada perubahan dalam diri Addie. “Dulu Mas Addie itu orangnya sangat introver alias pemalu. Sekarang lihat saja, dia jadi  makin luwes berbicara di depan umum,” ungkap Memes. Ia menambahkan, perubahan pada diri suaminya itu tidak berlaku pada etos kerjanya. “Sampai sekarang Addie masih tetap disiplin dan profesional,” ujar Memes, bangga.
    Sifat disiplin dalam diri Addie ini memang sangat disyukuri Memes. Tapi, adakalanya Memes merasa gemas. Pasalnya, Addie terbilang pria yang mandiri. “Saya bisa menyetrika sendiri, lho,” timpalnya. Biasanya sebelum pertunjukan atau perjalanan ke luar negeri, Addie selalu menyiapkan pakaian dan barang-barangnya sendiri.
“Sebagai istri, saya sebetulnya ingin juga membantu Mas Addie menyiapkan segala sesuatu. Masalahnya, dia memang bukan suami manja. Jadi, saya yang hobi ngatur ini jadi gemas, ‘kan?” kata Memes, tertawa.
    Tapi, meski mengaku mandiri, Addie tetap menghargai perhatian yang diberikan istrinya, entah itu hanya soal menyetrika baju atau membuatkan kopi. “Justru perhatian-perhatian Memes untuk hal-hal kecil yang sebenarnya bisa saya lakukan sendiri itu yang melengkapi hidup dan membuat saya bahagia,” ujar Addie, sambil melempar senyum manis kepada istrinya. (PRIMARITA S. SMITA)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?