Food Review
Kehangatan Suasana Dapur

20 Jul 2011

Enam buah meja makan lengkap dengan kursi dari kayu sentuhan warna putih, ditambah sebuah bar kecil, menjadi pemandangan khas saat Anda memasuki Carol's Kitchen. Sesuai namanya, Dian Sibarani, pemilik Carol's Kitchen, memang menginginkan setiap tamu yang datang dapat merasakan kehangatan layaknya bersantap di dapur rumah sendiri. Sajian yang ditawarkan layaknya penganan dan santapan kala bersantai di rumah.

Salah satu yang jadi andalahnya, Tunalicious Sandwich. Sandwich yang menggunakan roti berbentuk panini khas sandwich Italia ini berisi ikan tuna berbumbu, ditambah siraman mayones yang lembut. Selain sandwich, Carol's Kitchen juga membuatkan quiche lorraine. Adonan pastry yang dibuat seperti mangkuk ini diisi daging asap yang diolah bersama krim susu dengan tingkat kegurihan yang pekat. Porsi besarnya membuat sajian ini bisa dinikmati berdua.

Dian meracik cheesecake dengan rasa favoritnya, yakni blueberry dan cokelat. Lapisan selai ini cukup royal. Hal ini disebut Carol sebagai alasan utama ‘tamu rumahnya’ kembali datang dan datang lagi. Cita rasa cheesecake yang manis ini cocok bila disantap dengan menyeruput secangkir kopi espresso ala Carol. Agar rasa manis cheesecake melembut, selingi dengan beberapa teguk kopi kental tanpa gula.

Mengikuti keakraban kaum urban dengan green tea, Carol memiliki resep Green Tea Latte di sini. Karena mengutamakan kepercayaan dengan pelanggan, ia meracik teh panas ini dengan bubuk teh hijau sungguhan. Mahal memang, namun lebih melegakan hati dibanding meraciknya dari esens. Aroma susunya tercium harum. Saat diteguk, merebaklah cita rasa pekat khas teh hijau, bukan jejak rasa minuman artifisial. Jumlah susu yang digunakan tidak banyak, agar latte tidak terlalu creamy dan tak membuat enek jika diminum saat suhunya sudah tidak panas lagi. Mari, makan-makan di rumah Carol!

Lokasi: berLima Building, Jl. Lebak Bulus PDK No.5, Jakarta Selatan. Telp: (021) 7661641. Harga*): Rp15.000 – Rp220.000. Jam buka: Pukul 08.00 – 22.00 WIB. Suasana: Hangat, seperti berada di dapur sebuah rumah bergaya country.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

BLI.  FOTO: BLI.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?