Celebrity
Jang Geun Suk, Serba Bisa

7 Sep 2013


Jang Geun Suk (24) sudah memulai karienya sejak usia 10 tahun. Jang Geun Suk kecil sangat menikmati tampil di layar kaca. Karena begitu menikmati kariernya,   ia  pun enggan berangkat ke sekolah. Apa pun alasannya, Jang Geun Suk sepertinya memang terlahir untuk menjadi seorang bintang.

Serial dramanya, seperti He’s Beautiful, Marry Me Mary,   Beethoven Virus, dan Love Rain, selalu mendapat peringkat bagus. Bahkan, berkat kesuksesannya memerankan Hwang Tae Kyung dalam serial He’s Beautiful, Jang Geun Suk meraih Top Ten Star Award dan Nitizen Highest Popularity Awards di ajang SBS Drama Awards 2009.

Popularitasnya dimanfaatkan oleh lebih dari 25 perusahaan yang memakainya sebagai bintang iklan. Mulai dari kosmetik Nature Republic hingga Samsung. Dari iklan saja, kabarnya dalam setahun Jang Geun Suk dapat mengumpulkan sebesar 40 miliar won atau sekitar Rp400 miliar.

Beberapa kali berperan sebagai penyanyi band dalam drama, menguak bakat menyanyinya. Karier  bermusiknya pun sengaja ia bangun di Jepang. Karena, sejak serial He’s Beautiful ditayangkan di Jepang, aktor yang pernah menjalani sekolah menengahnya di Selandia Baru ini memang punya segudang penggemar. 

Strateginya sukses. Debut single-nya,  Let Me Cry, berhasil menduduki  peringkat teratas di Oricon’s Daily Chart, 2 hari berturut-turut. Album debut selebritas yang dijuluki Prince of Asia ini juga meraih peringkat pertama di Oricon’s Weekly Chart. Ini juga terjadi pada album selanjutnya, Just Crazy, yang ia luncurkan tahun 2012 lalu. Pada minggu pertama, album ini terjual hingga 88.000 kopi!

Memiliki banyak penggemar di Jepang membawa Jang Geun Suk menggelar konser di tempat paling terkenal di Jepang, Tokyo Dome. Ia merupakan penyanyi solo Korea kedua yang menggelar konser di sini setelah Rain. Tidak hanya Jepang, penggemarnya di Cina pun memiliki antusias yang sama pada penyanyi yang mahir bermain gitar ini. Menurut data yang dilansir dari Yahoo Taiwan, Jan Geun Suk dipilih sebagai selebritas pria Korea yang paling banyak dicari sepanjang tahun pada situs portal Taiwan pada tahun 2012. Tak puas dengan kariernya sekarang, duo yang ia dirikan bersama Big Brother, Team H, akan menggelar konser di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk mewujudkan keinginannya menjadi ‘World Prince’.

Tidak hanya melalui album dan lagu-lagunya, Jang Geun Suk juga menorehkan prestasi lain di Jepang. Dalam chart buku Oricon, photobook-nya yang berjudul The Romance JPLUS Photograph Collection dan The Romance JPLUS Photograph Collection-Favorite, masing-masing terjual 11.000 dan 6.000 buah. Jang Geun Suk menjadi selebritas pria pertama yang meraih rekor ini sejak chart buku Oricon dibuat pada tahun 2008. Di Jepang, ia juga meluncurkan buku memasak berjudul, Love Recipe. Mengejutkan, karena ia ternyata juga pandai memasak. Dua puluh resep makanan terkenal Korea, seperti sup dumpling dan kimchi, bisa ditemukan resepnya di Love Recipe.   
 


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?