Food Review
Jajan di Petak Sembilan

20 Jul 2011

Letak warung yang sangat menguntungkan, yaitu tepat berada di depan Kelenteng Jin De Yuan alias Wihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan, membuat orang yang datang dan pergi untuk membeli bakpao seolah tak pernah berhenti. Bakpao-nya memang besar-besar dengan isian yang tak pelit.

Karena ukurannya yang jumbo, pertimbangkan dahulu untuk membelinya lebih dari satu jika ingin disantap untuk diri sendiri. Tekstur bakpao memang kasar, tapi bukan berarti cita rasanya tak lezat. Mungkin, bakpao ini memang dibuat hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa tambahan bahan pemutih atau pengempuk khusus bakpao. Isiannya ada yang manis dan ada yang asin, seperti kacang hitam, ayam, atau babi. Karena itu, untuk Anda yang menghindari makanan tertentu, lebih baik menanyakannya terlebih dahulu kepada si penjual.

Selain bakpao, Anda juga bisa jajan nasi tim, bihun atau bakmi goreng, siomai, nasi campur, atau bubur ikan. Aroma makanannya memang menggugah selera dan pastinya membuat air liur menetes. Favorit selain bakpao adalah bubur ikan. Buburnya memang lebih encer dari bubur biasa, tapi ikannya segar. Untuk menyantapnya, tak hanya dengan sambal yang ada di atas meja, tapi minta kepada penjualnya untuk menyiapkan acar cabai rawit dalam kecap asin. Makan dua mangkuk, pasti muat di perut.

Lokasi: Jl. Kemurnian 3, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Harga*): Makanan: Rp7.000 – Rp22.000. Minuman: Rp2.500 – Rp7.000. Jam buka: Tiap hari, pukul 08.00 – 20.00 WIB. Suasana: Warung makan dengan suasana yang cukup bersih.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?