Fashion Trend
Istilah Mode Dahulu dan Sekarang

23 Jan 2014



1.Istilah sekarang: Cropped Top

Istilah dahulu: Midriff


Arti: Atasan ngatung, umumnya memiliki panjang sebatas perut (di atas pusar).  Di pasaran, tersedia banyak baju atasan model ini: blus, kaus, hingga kemeja. Cocok untuk Anda yang ingin tampil seksi dan menonjolkan area perut yang rata.

























2. Istilah sekarang: Sleeveless

Istilah dahulu: You Can See

Arti: Atasan berupa kaus, blus, hingga kemeja tanpa lengan. Hindari busana ini, jika Anda memiliki lengan yang cenderung besar.






























3. Istilah sekarang: Palazzo

Istilah dahulu: Celana Kulot


Arti: Celana panjang pipa lebar dengan bahan ringan. Cocok untuk Anda yang ingin tampil rapi atau santai. Pemilik kaki besar dapat mengandalkan celana  jenis  ini untuk memberi kamuflase sempurna. Yang paling penting, padankan selalu dengan  sepatu berhak tinggi.






















4. Istilah sekarang: Harem Pants

Istilah dahulu: Aladdin Pants, Celana Turki


Arti: Celana panjang yang terinspirasi dari celana orang Arab. Berpotongan  baggy, dengan area pinggul yang besar dan lurus, namun mengecil di area pergelangan kaki. Penyanyi rap M.C, Hammer dikenal sebagai pengguna setia celana ini di akhir tahun 1980-an.






















5.Istilah sekarang: Carot Pants

Istilah dahulu: Mom’s Pants


Arti: Celana ini memiliki model highwaist di area perut, longgar di pinggang dan paha, namun cenderung mengecil di area betis hingga mata kaki. Cocok untuk pemilik tubuh kurus dan tinggi semampai.  Jika  tubuh Anda cenderung mungil, padukan celana ini dengan atasan pas badan dan sepatu  hak tinggi minimal 9 cm.



















6. Istilah sekarang: Slim Fit Pants, Skinny Pants

Istilah dahulu: Tight Pants, Cigarette Pants


Arti: Celana yang membalut erat dan membentuk area kaki dan bokong. Karena ujung bawah celana cenderung sangat sempit, beberapa slim fit pants   memiliki aksen zipper di ujung sisi kanan dan kiri celana untuk mempermudah Anda mengenakannya. Tertarik? Pilih celana dengan panjang di atas mata kaki.


















7.Istilah sekarang: Pencil Skirt

Istilah dahulu: Hobble Skirt


Arti: Rok yang memeluk erat mulai dari pinggul hingga area kaki. Umumnya berbentuk lurus, namun meruncing pada ujungnya sehingga memberi kesan glamor sekaligus seksi. Rok pensil dengan bahan tertentu umumnya disertai belahan di area ujung belakang rok agar memudahkan penggunanya berjalan. Gunakan sepatu  hak tinggi untuk penampilan yang lebih sempurna.(f)















 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?