Shopping List
Info Salon Untuk Kuku Cantik

21 Jun 2012


Batas kecantikan saat ini tak hanya pada rambut, kuku juga wajib menjadi perhatian. Maraknya salon kuku dengan berbagai fasilitas seperti manicure pedicure hingga spa menunjukkan permintaan dan minat akan kecantikan kuku yang tinggi. Namun, ada baiknya Anda perhatikan kebersihan peralatan yang ada di salon khusus kuku yang Anda pilih. Bagaimanapun, kuku adalah bagian tubuh yang rawan penyakit, apalagi berhubungan dengan peralatan tajam seperti gunting, kikir dan alat pencabut kutikula. Empat  salon khusus kuku di bawah ini mengutamakan kenyamanan tamu dengan menjaga peralatan dan fasilitasnya.

Sassi Nail Spa – Plaza Senayan
Salon spesialis kuku dari Korea ini menjaga kebersihan peralatannya dengan selalu memasukkannya ke dalam alat sterilizer setiap habis pakai dan tidak mengeluarkannya sampai saatnya dipakai lagi.”Jika ada pelanggan yang kebetulan mempunyai masalah cukup berat, seperti jamur, kami menyarankan untuk membeli alat manicure yang bisa dipakai sendiri. Hal ini demi kenyamanan dan kesehatan semua tamu,” ujar Selvi Caroline, Team Manager Salon Sassi.  

Irwan Team Salon – Grand Indonesia
Untuk menjaga kebersihannya, Irwan Team Salon Grand Indonesia selalu menyemprotkan cairan sanitizer sebagai langkah awal membersihkan peralatan yang digunakan. Dilanjutkan dengan merendamnya ke dalam cairan antiseptik, dan diakhiri dengan cara dipanaskan di dalam boks sterilizer agar semua bakteri yang menempel mati.

C’s Nail Academy – Jl. Kaji 36, Jakarta Pusat
Akademi perawatan dan art kuku yang sudah ada sejak tahun 2005 ini memberikan paket peralatan yang dapat dibeli, sehingga tamu yang datang dapat memiliki sendiri peralatan perawatan kuku. ”Peralatan kuku dapat dibawa pulang, atau dititipkan di salon. Berbagai alat steril, seperti cairan sanitizer, alkohol, serta pemanas sinar UV digunakan untuk menjaga kehigienisan semua peralatan perawatan kuku di salon ini,” ujar Nathalia Karakhati Roberta, General Manager C’s Nail Academy, pemilik Color Club Nail Studio Jakarta. Peralatan juga diganti secara berkala agar selalu terjaga kualitasnya.

OPI – Gunawarman
Salon kuku OPI sangat terkenal dengan warna-warni cat kuku yang seru dan beragam. Tak hanya pakar dalam warna cat kuku, OPI juga merawat kebersihan dan kecantikan kuku, dan menjaga kebersihan peralatannya dengan saksama. Setiap terapis membersihkan tangannya terlebih dulu sebelum melakukan perawatan kepada pelanggannya.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?