Beauty Trend
Info Baru Anti Aging

19 Jun 2014


Seiring bertambahnya usia, permukaan kulit wajah pun mulai mengalami perubahan, seperti mengendur, kusam, dan timbul garis-garis halus. Tak perlu  menutupinya dengan riasan wajah yang supertebal. Cara ini malah membuat wajah tidak terlihat lebih muda, dan jauh dari kesan natural.

Berbagai jawaban dari pertanyaan mengenai anti aging yang sering dilontarkan berikut ini dapat membantu Anda mengenali dan berdamai dengan proses penuaan dini.

1. Apakah perubahan fisik, seperti berkurangnya massa otot, lemak meningkat, dan daya ingat  yang berkurang, juga merupakan tanda proses penuaan?
      Benar. Di atas usia 25 tahun, metabolisme tubuh, fungsi kerja sel, serta kadar keseimbangan hormon perlahan menurun dan tak lagi seoptimal seperti ketika usia Anda masih belasan tahun.
     Perubahan dan penurunan kinerja tersebut membuat tubuh kita berubah.  Apabila aktivitas Anda lebih sedikit dibandingkan dengan  makanan yang dikonsumsi, maka otot yang tadinya kencang akan mengecil dan lemak lebih mudah bertambah. Dampak selanjutnya adalah kinerja pada otak, saraf, dan daya memori akan menurun.

2. Apakah olahraga  rutin 3 kali dalam seminggu selama 30-60 menit dapat membantu menghindari proses penuaan dini?
        Benar. Olahraga membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan peredaran darah akan terasa lebih lancar. Selain itu, ketika Anda berolahraga,  tubuh akan merangsang sistem hipofisis hipotalamus pada otak untuk mengeluarkan hormon anti aging yang kuat secara alami. Sehingga, kesehatan kulit dan tubuh pun akan tetap terjaga.

3. Banyak ahli mengatakan bahwa  posisi tidur sangat menentukan kelenturan kulit wajah. Benarkah kita sebaiknya tidur dalam posisi telentang dan pipi tidak menempel pada bantal?

     Benar. Posisi tidur telentang memang posisi paling netral dan aman untuk menghindari garis halus pada wajah.
Tidur dalam posisi miring cenderung memberi penekanan salah satu wajah secara  terus-menerus. Hal ini dapat memicu terbentuknya garis lipatan baru. Lama-kelamaan garis lipatan akan menjadi lebih dalam, terutama jika Anda tidur pada posisi miring yang sama. Jadi, jangan heran jika bentuk wajah bagian kiri dan kanan pun akan tampak tidak sama.

4. Apakah kandungan retinol, retin A, dan ratinoid dalam produk perawatan kulit dapat membantu mengatasi masalah kulit keriput?
       Benar. Zat ini merupakan salah satu keluarga dari vitamin A yang dapat merawat dan memperbaiki kulit dari kerutan, spot hitam, kekusaman, dan kendur dengan cara mempercepat pergerakan sel kulit serta merangsang produksi kolagen dan elastin. Hasilnya, proses perbaikan sel dari lapisan kulit yang paling dalam dan sirkulasi darah akan lebih lancar. (ADINDA TRI WARDHANI)






 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?