Food Review
Hidangan Fusion Memesona

8 Feb 2013

Hidangan bercita rasa fusion memang menjadi primadona dari dapur chef Hengky Efendy di The Belly Clan. Sang peramu makanan yang terjun ke dunia dapur sejak 13 tahun silam ini membawa berbagai pengalamannya  ke tempat ini.

Sekian lama berkutat dengan hidangan Barat, Hengky tak melupakan kecintaannya pada sajian khas Asia. Ia meleburkan 2 elemen rasa tersebut menjadi hidangan ala Pan Asian Fusion.

Sang chef pun memulai aksinya yang memukau di resto berkonsep semi open kitchen. Pilihlah tempat duduk di dessert bar yang berada tepat di depannya. Menu pertama yang diluncurkan dari dapur itu adalah Creamed Spinach. Sajian pembuka ini berisi telur rebus setengah matang yang kemudian digoreng hingga berwarna keemasan. Tersaji bersama bayam yang ditumis dengan krim kental.

Untuk main course, hadir Crab Fettucine. Menggunakan Singapore chili crab sebagai saus, menghasilkan hidangan yang tak hanya unik, tapi juga cocok di lidah. Ada juga Short Rib ‘Stockyard’ Angus Cabai Hijau. Iga sapi dipanggang dengan bumbu minimalis, lalu dibanjiri dengan sambal cabai hijau khas Padang.

Panna Cotta menutup hidangan dengan manis. Puding vanilla khas Italia ini uniknya disertai saus wijen hitam, bukan coulis (saus buah) seperti umumnya Panna Cotta. Mata terkejut melihat kekontrasan warna puding dan saus hitam ketika saling bertemu. Tak disangka, dua rasa yang tidak terlalu kuat justru saling melengkapi.

Alamat: Intiland Tower, Lobby, Jl. Jend. Sudirman Kav.32, Jakarta. Telp: (021) 57906000. Jam buka: Senin-Kamis 10.00–00.00 WIB, Jumat-Minggu 10.00-.02.00 WIB. Harga: Rp30.000-Rp200.000 (belum termasuk pajak 21%). Suasana: Monokrom dan modern.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?