Beauty Trend
Harumnya Tubuhmu

25 Jan 2013


“Tak kenal maka tak sayang.” Tentu akan menjadi lebih berarti jika Anda mengerti lebih dalam berbagai aroma yang menghiasi ragam produk kecantikan Anda. Berikut ini fakta-fakta di balik the top four scents yang paling banyak diminati.

Romantisisme Floral - Floral
Aroma bunga menjadi keharuman favorit sepanjang masa. Wanita sadar, bahwa bunga merupakan salah satu lambang feminitas. Perawatan tubuh yang memiliki produk beraroma bunga pun menjadi suatu kebutuhan tersendiri untuk dimiliki. Berangkat dari kebutuhjan ini, tidak mengherankan jika berbagai merk perawatan tubuh ternama selalu berbondong-bondong menyisipkan aroma ini ke dalam ragam produk miliknya.

Sebut saja L’Occitane yang menciptakan foam beraroma bunga. Tujuannya, tentu sebagai penarik perhatian kaum hawa untuk menjajal. Asal tahu saja, selain mampu meningkatkan kepercayaan diri, wanita peminat aroma ini cenderung menyukai hal-hal romantis dan seksi yang timbul dari aroma bunga tadi. Lalu, aroma bunga apa yang Anda kenakan yang ternyata banyak disukai kaum pria? Jawabannya, lily dan lavender. Jika lily cenderung memancarkan kelembutan hingga memberi kesan romantis, maka lavender memiliki kelebihan sebagai peningkat gairah.

Parfum Daisy milik Marc Jabos juga banyak peminatnya. Sedangkan aroma bunga yang memang identik dengan sesuatu yang cantik dan dreamy, ada dalam Rose Kashmire, parfum keluaran Les Parfums De Rosine. Jika Anda adalah seseorang yang cenderung menyukai warna lembut dalam busana  feminin, maka aroma ini sangat cocok menjadi teman setia. Data dari Marriedlife.hitchedmag.com pun menyatakan bahwa para pria akan langsung bertekuk lutut ketika bertemu dengan wanita yang memakai  wewangian bunga-bungaan. Sebuah pernyataan diri melalui aroma bunga yang memikat.

Tip: Padankan busana  warna pastel milik Anda, dengan parfum beraroma floral. Make up cantik dengan dominasi warna lembut akan memperkuat gaya personal Anda!


The Light Effect – Airy

Menyegarkan! Kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan makna dari aroma berunsur airy. Karakter dari aroma ini sangat ringan. Tidak heran, banyak pria menggandrungi aroma ini dan tidak lagi sungkan menggunakan parfum atau sabun mandi milik pasangannya. Salah satu survey yang dimuat di www.dailymakeover.com menyebutkan bahwa aroma ini sangat baik digunakan saat pagi untuk memberi suntikan energi positif melalui esensi kesegarannya. Hal ini jugalah yang membuat keharuman airy dikenal dapat menenangkan pikiran sekaligus mampu membantu membangun kepercayaan diri.

Asal tahu saja, aroma yang kaya akan kandungan calone ini adalah aroma sintetis yang ditemukan pada tahun 1996. Pada penggunaannya, calone seringkali digabungkan dengan aroma floral, oriental, sampai yang bersifat hangat atau woody.

Pada gaya, keharuman ini sangat pas dikenakan untuk Anda yang memiliki ciri khas gaya minimal, clean, dan modern. Parfum keluaran Calvin Klein dengan CK One bisa menjadi salah satu contoh sebagai parfum unisex pertama yang sukses dengan aroma ini. Acqua di Gioia, Giorgio Armani pun patut dicoba untuk melengkapi totalitas diri.

Tip: Karena sifatnya yang light, parfum beraroma airy harus disemprotkan lebih dari satu kali pada satu titik yang sama agar bertahan sepanjang hari. Pada busana, pilih permainan ringan dengan detail sederhana.

Sarat Kesegaran – Fruity

Mendengar namanya saja, pasti Anda langsung membayangkan berbagai jenis buah-buahan dengan segala aroma, warna, dan rasa yang menjadi ciri khasnya. Tak dipungkiri, aroma buah-buahan menjadi aroma yang paling banyak digunakan pada berbagai produk kecantikan wanita dari, parfum, sampo, lip-balm, sampai body lotion. Menurut Mark Knitowski, Vice President dari Victoria Secret, wanita yang berusia 18 sampai 25 tahun adalah pengguna wewangian dan produk perawatan kecantikan tertinggi yang sangat menyukai aroma ini. Hal tersebut karena sifat spontan, free spirited, dan berapi-api dalam menerima tantangan pada mereka di rentang usia ini, sehingga membutuhkan nuansa yang segar dan manis.

Di lain kesempatan, Knitowski juga pernah mengatakan bahwa produk kecantikan beraroma buah sangatlah cocok jika dipakai di siang hari. Citrus, peach, blackcurrant, mangga, sampai markisa bisa menjadi salah satu contoh yang mampu memberi efek segar hingga bisa membangkitkan mood si pengguna. Psst…ternyata cukup banyak pria sangat menyukai aroma ini dari pasangannya karena sensasi ‘habis mandi’ yang ditimbulkan!

Tertarik dengan aroma ini? Karena karakternya cenderung manis, yang perlu diperhatikan saat menyemprotkan aroma ini adalah dengan membiarkannnya melekat bak sedang “berbisik”, bukan “berteriak”. Semprotkan pada kulit yang lembap dan lebih hangat pada area pergelangan tangan, leher, dada, atau di balik lutut.

Tip: Ketika musim panas tiba, jangan sampai lalai meninggalkan lip balm saat beraktivitas. Pilih lip care yang mengandung blackcurrant, agar bibir senantiasa lembut dan merah berseri.

Beyond Sensuality-Musky

Aroma musky memang lekat pada sosok pria, namun tidak berarti membuat   wanita berhenti memakainya. Jika Anda menyukai sesuatu yang  elegan, cozy, dan lembut, aroma musky bisa menjadi pilihan. Pecinta aroma ini memang sangat khas, karena keharuman dari aroma tersebut sangat rich dan deep. Untuk itulah, biasanya nuansa ini lebih pas dikenakan untuk suatu acara yang lebih special atau saat Anda ingin terlihat sedikit…seksi!

Berbicara tentang kandungan aromanya, patchouli, sandalwood, cedar, pine, amber, dan tobacco adalah bagian ‘keluarga’ yang menciptakan kesan  musky.  Tak heran, wanginya pun menjadi lebih tajam. Jangan mengernyitkan kening lebih dulu. Tahukah Anda bahwa dengan mengenakan aroma yang sedikit tajam pada suatu kesempatan bisa menjadi salah satu kejutan brilian pada pasangan? “Dengan cara itu, suatu aroma dapat membangkitkan emosi atau rasa tertentu pada si dia.” ungkap Dr Alan Hirsch, MD, Director of Chicago’s Smell and Taste Treatment and Research Foundation. Rasa yang timbul inilah yang akhirnya memberi stimulasi ke otak untuk memberi reaksi menenangkan dan akhirnya membangkitkan rasa ‘penasaran’.

Tip: Menghadiri jamuan gala dinner  akan terasa lebih mewah jika menggunakan perfum beraroma musky. Coba parfum milik Thierry Mugler yang sensasional, lalu pilih long dress bermaterial sheer.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?