Home Interior
Hangatnya Ruang Keluarga

3 Dec 2011

Pusat aktivitas rumah terletak di ruang keluarga ini. Suasana yang hangat dan nyaman harus tercipta melalui pemilihan desain dan mebel. Selain itu, tata letak ruang, hubungannya dengan ruang lain, serta sirkulasi udara segar juga harus menjadi pertimbangan.

*  Cahaya Alami
Buat bukaan sebanyak mungkin pada ruang ini. Selain membuat udara terasa lebih segar, ruang akan terlihat terang dan terbuka, sehingga tercipta kesan lebih luas.  

*  Nyaman & Hangat
Pilih sofa full chusioned dengan bahan dakron yang baik. Gunakan yang berukuran lebar agar Anda merasa nyaman saat bersantai di atasnya. Dan, jangan lupa, penuhi sofa Anda dengan aneka bantal unik. Aplikasikan juga terapi warna seperti penggunaan 2 warna yang kontras pada dinding atau gunakan warna terang dan bermotif untuk upholstery sebagai aksen, agar ruang terasa lebih hangat. Tempatkan juga bunga segar pada sudut-sudut ruang.

*  Rak Serba Guna
Untuk menghemat tempat, pasang papan-papan kayu pada dinding sebagai rak yang serba guna. Anda dapat meletakkan foto keluarga, koleksi pernik unik, buku atau majalah kesayangan, serta aneka aksesori interior lainnya. (f)

Ingin menambahkan tirai di area ruang keluarga? Kenali dulu jenis-jenisnya.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?